Dijadwalkan Bertemu Jokowi, Pebalap Mandalika SAG Bo Bendsneyder Bingung Cari Topik Obrolan
Pebalap Mandalika SAG Racing Team Bo Bendsneyder (Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap Mandalika SAG Racing Team Bo Bendsneyder mengaku bingung topik apa yang bisa ia diskusikan dengan Presiden Joko Widodo saat mereka dijadwalkan bertemu pada 16 Maret mendatang.

Bendsneyder sekarang sudah berada di Jakarta dan siap balapan di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret mendatang. Sebelum balapan, rider asal Belanda itu dijadwalkan bertemu Jokowi terebih dulu dan berparade di Jakarta.

”Saya tidak sabar bertemu di Presiden (Joko Widodo). Saya masih gugup dan saya tidak tahu apa yang akan didiskusikan. Intinya saya ingin segera bertemu Presiden,” kata Bendsneyder dalam konferensi pers di Jakarta pada Kamis, 10 Maret.

Pebalap 23 tahun ini merupakan satu dari 20 pebalap yang diagendakan bertemu dengan Presiden Jokowi. Selain itu, rekan satu timnya di Mandalika SAG Team, Gabriel Rodrigo, juga termasuk di daftar 20 pebalap yang akan berjumpa eks wali kota Solo itu.

Berbeda dengan rekannya, Rodrigo mengaku sangat senang bisa bertemu dengan orang nomor satu Indonesia itu. Ia mengaku jadwal pertemuan tersebut sama sekali tidak mengganggu persiapannya untuk balapan.

”Saya harap beliau mendukung tim kami, karena ini jadi kesempatan bagus untuk pembalap Indonesia untuk menuju MotoGP,” kata pebalap berkebangsaan Argentina tersebut.

Bendsneyder dan Rodrigo mengincar poin saat balapan di Mandalika nanti. Keduanya siap memberikan yang terbaik bagi tim setelah pada seri pertama di Qatar mereka gagal menyumbang poin karena finis masing-masing di urutan ke-19 dan ke-21.

Balapan di Mandalika akan menjadi pengalaman pertama bagi kedua pebalap itu sehingga mereka belum mengetahui dengan pasti karakter sirkuit. Meski demikian, mereka sudah mempelejari Sirkuit Mandalika dari YouTube.