Sponsor asal Indonesia Berharap Enea Bastianini Bisa Juara Lagi di MotoGP Mandalika
Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini, diharapkan bisa menjadi juara di MotoGP Mandalika. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini, membuat kejutan dengan menjadi pemenang pada balapan MotoGP Qatar 2022. Pencapaiannya rider asal Italia itu mendapatkan apresiasi dari banyak pihak, termasuk sponsor asal Indonesia, Federal Oil.

Pihak sponsor pun berharap, kesuksesan Bastianini tak berhenti di Sirkuit Losail. Federal Oil berharap, sang pebalap bisa merengkuh hasil yang sama pada balapan MotoGP Mandalika, yang bergulir dua pekan lagi.

"Kemenangan fenomenal Enea Bastianini, dan bagi tim Gresini Racing di MotoGP Qatar ini bikin bangga Indonesia, sebab kemenangan ini sangat dinanti para penggemar balap," kata Executive Advisor PT Federal Karyatama & PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Patrick Adhiatmadja dalam keterangan resminya, sebagaimana dilansir Antara.

"Semoga tren kemenangan ini bisa berlanjut di seri kedua di MotoGP Mandalika, dua pekan mendatang," tambahnya.

Enea Bastianini tampil luar biasa sepanjang balapan MotoGP Qatar. Tenang dan mematikan, itu kata yang tepat menggambarkan performa juara Moto2 2020 itu.

Bastianini menyelesaikan balapan dalam waktu 42 menit 13,198 detik, bahkan sempat mencetak waktu tercepat saat balapan 1:54,337 detik di lap 17, patahkan rekor Francesco Bagnaia tahun 2021 dengan 1:54,491 detik.

"Perasaan saya luar biasa saat ini. Saya berusaha keras dari awal, tetapi yang paling penting adalah menyelamatkan ban untuk akhir balapan," kata Bastianini dalam keterangan resminya.

"Saya melihat Pol begitu kencang di depan, tapi saya berhasil menyalip Binder dan kemudian di akhir, begitu saya sangat dekat dengan Pol, menyadari bahwa bisa mencoba untuk memenangkan perlombaan."

"Saya melewatinya di tikungan satu dan dia melebar, jadi sejak saat itu semua tentang bagaimana tetap memimpin dan membawa pulang kemenangan. Sulit untuk mengungkapkan perasaan sekarang, tetapi saya ingin mendedikasikan kemenangan untuk Fausto karena dia memberi motivasi luar biasa dari 'atas sana'," lanjutnya.