Termotivasi Balapan di Mandalika, 'Rumah Kedua' Tim Gresini, Diggia: Saya Bisa Melaju Lebih Kencang Jika Ada Tekanan atau Dukungan <i>Fans</i>
Pebalap tim Gresini Racing Fabio Di Giannantonio (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Fabio Di Giannantonio berharap atmosfer balapan di "rumah kedua" tim Gresini Racing, yaitu Sirkuit Pertamina Mandalika, bisa mendorong penampilannya saat menjalani seri kedua balap MotoGP akhir pekan ini di Lombok.

Sirkuit yang berjarak 12 ribu kilometer dari markas tim Gresini di Faenza itu menjadi "kandang" kedua bagi tim asal Italia tersebut berkat jaringan kuat kemitraan dengan sponsor Indonesia.

"Sangat keren mendapatkan dukungan seperti ini di sini," kata Diggia - sapaan Giannantonio - di Sirkuit Pertamina Mandalika, Kamis dikutip dari Antara.

Pebalap yang menjalani debut sebagai rookie itu akan mengandalkan dukungan publik tuan rumah yang merupakan salah satu negara dengan basis fan MotoGP terbesar di dunia.

"Saya selalu menyukai dukungan dari para penonton karena selalu memberi saya dorongan, saya bisa melaju lebih kencang jika dapat tekanan atau dukungan fans.

"Membalap di sini sangat spesial, bagi para sponsor kami. Ini seperti rumah kedua kami dan soal kejutan untuk penonton, mungkin saya bisa tampil lebih baik dan meraih poin pertama saya dan bagi saya itu akan menjadi hasil yang sangat bagus."

Diggia telah sepenuhnya fit dan kembali ke Sirkuit Pertamina Mandalika setelah sempat menjajal lintasan di pesisir selatan Lombok itu dalam tes pramusim bulan lalu.

Dengan pengalaman debutnya di Qatar, Diggia akan berupaya memperbaiki hasil finis P17 yang ia raih di Losail sembari melanjutkan adaptasi dengan motor Ducati Desmosedici GP21.

Gresini Racing membuat kejutan di awal musim setelah rekan satu tim Diggia, Enea Bastianini meraup 25 poin berkat kemenangannya di Qatar dua pekan lalu.