Arti Penting MotoGP Mandalika Bagi Perjuangan Alex Marquez untuk Bangkit
Pebalap Gresini Racing, Alex Marquez. (Foto: Twitter/@GresiniRacing)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Gresini Racing, Alex Marquez, masih belum pulih sepenuhnya dari cedera. Namun keduanya akan berusaha semaksimal mungkin untuk tampil di MotoGP Mandalika.

MotoGP Mandalika punya arti penting bagi Alex Marquez yang sedang dalam masa pemulihan dari patah tulang yang dideritanya selama akhir pekan di MotoGP India.

Marquez sendiri masih memerlukan izin dokter pada Kamis, 12 Oktober, sebelum memutuskan ambil bagian dalam balapan di MotoGP Mandalika 2023.

"Mandalika, Phillip Island, dan Buriram masing-masing akan menjadi tuan rumah GP Indonesia, Australia, dan Thailand. Ketiga trek tersebut sama-sama menarik dan sangat berbeda satu sama lain, sementara Tim Gresini MotoGP bertujuan untuk kembali ke kondisi sempurna untuk memperebutkan hasil penting,” demikian pernyataan Gresini dikutip pada Senin, 9 Oktober.

"Tujuannya adalah untuk kembali ke-10 besar kejuaraan untuk Marquez dan Diggia (Fabio Di Gianantonio). Keduanya terpaut 11 poin dari target masing-masing," tambah Gresini.

Baik Alex Marquez maupun Di Gianantonio yang merupakan pebalap Gresini setidaknya sempat sekali mencicipi naik podium di tiga balapan pertama. Namun, Gresini mengakui perlu kembali ke performa awal untuk mendapat hasil positif.

Di Gianantonio meraih kemenangan di GP Thailand dan mencetak finis runner up di Phillip Island (Moto3) pada Pada 2018 lalu. Sementara Alex Marquez juga pernah meraih runner up di Australia, saat masih mengaspal di Moto3.

Balapan di Mandalika jadi momen penting bagi Alex Marquez untuk mengejar target awal. Saat ini pembalap asal Spanyol itu berada di posisi ke-11 klasemen MotoGP 2023.

Alex Marquez menjalani musim ini dengan catatan empat kali gagal finis. Selain itu, ia juga gagal balapan di MotoGP India karena dinyatakan belum fit dari cedera dan berharap bisa manggung di Mandalika.