Mbak Rara Si Pawang Hujan Jadi Momen Ikonik dalam Video Jelang Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika
Sirkuit Mandalika (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Seri ke-15 MotoGP musim 2023 akan digelar di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 13-15 Oktober. Jelang balapan, pihak MotoGP merilis video singkat yang menampilkan momen tak terlupakan dari musim sebelumnya.

Menariknya, dalam video singkat berdurasi 34 detik itu pihak MotoGP tak hanya menampilkan keindahan alam dan tantangan saat MotoGP musim lalu. Namun juga kenangan unik soal kehadiran pawang hujan yang begitu ikonik tampil di musim 2022.

Sosok Rara Istiati Wulandari atau yang dikenal dengan nama Mbak Rara mencuri perhatian saat MotoGP Mandalika 2022. Ia viral lantaran secara tiba-tiba masuk pit lane di tengah hujan sambil membawa mangkuk emas dan membacakan mantra untuk menghalau hujan yang mengguyur saat itu.

Tak cuma potongan video Rara yang tengah bertugas, ada pula momen di mana Fabio Di Giannantonio meniru Rara dengan membawa mangkuk dan membaca mantra. Salah satu momen mengejutkan di lintasan saat petir menyambar sebuah bagian di Sirkuit Mandalika juga tak luput di pamerkan.

Fabio Di Giannantonio meniru Rara dengan membawa mangkuk dan membaca mantra. (Foto: Instagram)
Fabio Di Giannantonio meniru Rara dengan membawa mangkuk dan membaca mantra. (Foto: Instagram)

"Dari pantai yang menakjubkan, hingga puncak yang menjulang. Lombok adalah tempat yang begitu ekstrem. Bergabunglah dengan kami di Mandalika untuk GP Indonesia. Sebuah kekuatan alam," tulis narasi video tersebut dalam bahasa Inggris.

Dalam video yang sama, pihak MotoGP juga mengakui bahwa balapan di Sirkuit Mandalika menghadirkan momen yang tak bisa diduga

"Perjalanan kami berlanjut ke Mandalika yang tidak dapat diprediksi," lanjut narasi tersebut.

Musim lalu menjadi kali pertama MotoGP digelar di Sirkuit Mandalika. Sebagai ajang perdana tentunya agenda tersebut sukses menyedot animo masyarakat.

Kejutan dari alam berupa hujan yang turun di hari balapan juga menjadi tantangan tersendiri. Akibat curah hujan yang begitu lebat setelah balapan Moto2, akhirnya balapan MotoGP harus ditunda selama satu jam 15 menit dan momen itu menjadi sesuatu yang dikenang dari MotoGP Mandalika.