Hujan Turun Jelang Kemenangan Miguel Oliveira di MotoGP Mandalika 2022, Ini Alasan Pawang Hujan
Pawang hujan Rara Isti Wulandari beraksi (Foto via ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Hujan mengguyur jelang race atau balap utama MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Minggu 20 Maret. Hujan akhirnya berhenti seketika pebalap MotoGP tancap gas pada 15.15 WIB.

Rara Istiani Wulandari sang pawang hujan yang sengaja disiapkan panitia untuk mengawal cuaca di kawasan Sirkuit Mandalika mempunyai alasan tersendiri dengan kejadian tersebut.

Dia mengaku ingin mendatangkan gerimis jelang race MotoGP Mandalika 2022. Namun, yang turun adalah hujan besar.

"Aspal itu kan harus posisi basah saat balapan, jadi harus gerimis, memang ada sempet kebesaran hujannya," klaim Rara, dikutip dari akun Instagramnya, @rara_cahayatarotindigo.

MotoGP Mandalika 2022 memang tak terlepas dari jasa Rara Istiani Wulandari. Aksinya mencegah hujan saat MotoGP Mandalika 2022 viral di media sosial.

Meski kenyataan hujan sempat turun, akun resmi media sosial MotoGP tetap mengapresiasi Rara. Begitu juga banyak warganet.

Saat hujan turun, Rara terlihat aktif berupaya mencegah hujan. Aksinya tertangkap dalam siaran langsung MotoGP Mandalika 2022 di salah satu stasiun televisi.

Rara terlihat berjalan berputar-putar sambil memukul-mukul peralatan perunggu yang berbentuk seperti tempurung kelapa.

Apa yang dilakukan Rara membuat pebalap MotoGP terhibur. Pebalap Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, terlihat tersenyum menyaksikannya. Sementara juara bertahan Fabio Quartararo terlihat meniru aksi si pawang tersebut sembari tertawa.

Saat hujan mulai mereda, balapan segera dimulai. MotoGP Mandalika 2022 resmi dimulai pada 15.15 WIB.

Dalam ajang balapan itu, Miguel Oliveira menjadi yang tercepat. Pebalap KTM tersebut unggul atas pebalap Yamaha Fabio Quartararo dan pebalap Ducati Johann Zarco yang masing-masing finis di belakang Oliveira.

Oliveira finis dengan catatan waktu 33 menit 27.223 detik. Dia terpaut 2.205 detik dari Quartararo dan 3.158 detik dari Zarco.