Fabio Di Giannantonio Bakal Dapat Kontrak Baru usai Hasil Impresif di MotoGP Jerman: Kami Hampir Mencapai Kesepakatan
Pebalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio. (Foto: Instagram.com/@fabiodiggia49)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio berhasil menorehkan catatan impresif saat tampil di ajang MotoGP Jerman 2022. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada Minggu, 19 Juni, penampilan Di Giannantonio meraup poin di tengah ketatnya persaingan.

Pada balapan itu, Di Giannantonio masuk dalam jajaran sepuluh besar untuk pertama kalinya. Rookie Gresini tersebut berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

Hasil ini kemudian mengantarkannya pada rencana perpanjangan kontrak dari pihak tim. Kabarnya, para petinggi tim sudah sepakat memberikan kontrak baru kepada pebalap asal Italia itu.

"Saya menantikan itu. Kita lihat saja. Kenyataannya, kami hampir mencapai kesepakatan (kontrak baru)," kata Diggia dikutip dari MotoGP.com.

Pebalap yang akrab disapa Diggia itu mengakui, hasil di Sachsenring telah menambah motivasinya untuk tampil lebih baik. Dia pun percaya diri bisa meraih hasil bagus di balapan berikutnya yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda.

"Ketika Anda mendapatkan hasil bagus, itu menjadi semacam suntikan motivasi. Ini hasil yang bagus untuk kami jelang balapan di Assen," tuturnya.

Saat balapan di Sachsenring, Diggia memang mengawali balapan dengan cepat. Dia mampu bersaing di grup depan. Sayang, kondisi ban dan lintasan memaksanya disalip pebalap lain.

"Paruh balapan, akibat panas dan kondisi ban membuat ban alami sliding, saya kehilangan beberapa posisi," ujar Diggia.

"Saya bisa bilang, ini adalah kali pertama di tiga balapan yang mampu beri perlawanan. Kali ini, saya meninggalkan MotoGP Jerman dengan bangga," lanjutnya lagi.