Naik Podium Lagi di F1, Lewis Hamilton Peringatkan Mercedes untuk Hati-hati Bereksperimen
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (FOTO/INSTAGRAM @lewishamilton)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, meraih podium keduanya di Formula 1 2022 setelah finis ketiga pada balapan Grand Prix Kanada. Dia berada di belakang Max Verstappen dan Carlos Sainz Jr di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, pada Senin, 20 Juni dini hari WIB.

Hasil ini membuat asanya terhadap Mercedes di sisa musim kian besar. Dia yakin, Mercedes akan segera bangkit.

"Ini memberi saya banyak harapan bahwa ada lebih banyak bisa diberikan dari mobil ini. Potensinya benar-benar ada jika kami bisa mendapatkan set-up yang benar," kata Hamilton, dilansir BBC Sport.

Sebelum naik podium ketiga di Montreal, Hamilton selalu kalah dari rekan setimnya George Russell. Ia juga tidak pernah finis di depan Russel setelah di Bahrain.

Hamilton mengatakan, ke depan tim harus lebih berhati-hati dalam melakukan eksperimen pada mobil mereka. Eksperimen yang berlebihan bisa saja berpotensi menghambat Mercedes dalam persaingan juara dengan Ferrari dan Red Bull.

”Ada banyak pembelajaran dari akhir pekan ini dan peningkatan yang dapat kami lakukan untuk maju, tetapi kecepatan yang sangat bagus hari ini. Sangat menyenangkan untuk dilihat. Itu tidak selalu terjadi pada mobil ini,” katanya.

Hamilton yang punya tujuh gelar juara dunia saat ini masih berada di peringkat keenam klasemen sementara. Ia baru mengumpulkan 77 poin dari sembilan seri yang sudah berlangsung.

Dua di posisi teratas saat ini masih ditempati duo pebalap Red Bull Max Verstappen dan Sergio Perez masing-masing dengan koleksi 175 dan 129 poin. Keduanya diikuti pebalap Ferrari Charles Leclerc dengan 126 poin.