Tim VR46 Milik Rossi Buka Opsi sebagai Tim Satelit KTM dan Yamaha
Pebalap VR46 Marco Bezzecchi bertahan bersama tim untuk MotoGP 2024 (Instagram/@vr46racingteam).

Bagikan:

JAKARTA – Tim VR46 milik Valentino Rossi membuka kemungkinan menjadi tim satelit KTM di MotoGP musim kompetisi 2025.

Saat ini VR46 berada di tahun terakhir kontrak sebagai tim Satelit Ducati. Walaupun ada opsi untuk bertahan selama dua tahun lagi, kemungkinan untuk ganti motor mulai terbuka.

"Yang paling penting ialah kami memiliki opsi (perpanjangan kontrak) dua tahun (dengan Ducati) yang menguntungkan kami," kata bos VR46, Alessio Salucci, dilansir GPOne.

Selain KTM, tim milik legenda MotoGP tersebut juga dikaitkan dengan Yamaha. Opsi ini potensial karena hubungan baik Rossi dengan pabrikan asal Jepang itu sekaligus perannya sebagai brand ambassador Yamaha.

Salucci juga buka-bukaan dengan kedua opsi itu serta pilihan bertahan dengan Ducati. Ia menegaskan tiga pilihan itu akan diputuskan oleh timnya nanti.

"Saya sudah berbicara dengan semua orang, saya tidak malu mengatakannya, dengan Ducati, dengan KTM, dengan Yamaha," ujar dia.

VR46 kehilangan Luca Marini pada MotoGP 2024 yang memutuskan pindah ke Repsol Honda menggantikan posisi Marc Marquez. Sebagai ganti, VR46 menggaet Fabio Di Giannantonio.

Giannantonio akan berpartner dengan Marco Bezzecchi di VR46. Bezzecchi yang memenangi balapan kelas utama pertama tim musim lalu memilih untuk bertahan dibanding pindah ke motor yang lebih baik bersama Pramac Racing.