India Open 2024: Anthony Ginting ke Perempat Final
Anthony Sinisuka Ginting lolos ke perempat final India Open 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak perempat final India Open 2024 setelah mengalahkan Kenta Nishimoto.

Anthony Ginting mengatasi wakil Jepang tersebut dua gim langsung 21-8 dan 21-17 di KD Jadhav Indoor Hall, Delhi, India, Kamis, 18 Januari 2024, petang WIB.

Pada gim pertama, Ginting sempat tertinggal 1-3. Ia kemudian mencetak lima angka berturut-turut untuk bangkit dan posisinya setelah itu tidak bisa terkejar lawan.

Kemudian di gim kedua, Anthony dan lawannya bermain ketat. Poin mereka total sebanyak sembilan kali seri, sebelum Ginting mulai tidak tersusul setelah kedudukan 13-13.

Pada babak perempat final, Jumat (19/1/2024), Ginting akan bersua Lee Cheuk Yiu. Wakil Hong Kong ini lolos usai menghentikan unggulan ketujuh asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Ginting, peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020, adalah wakil Indonesia pertama yang berhasil melaju ke babak perempat final ajang berlevel Super 750 BWF itu.

Sebelumnya, sudah ada tiga wakil yang kandas di babak kedua. Mereka adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan tunggal Jonatan Christie.

Gregoria pulang setelah kalah melawan wakil Singapura Yeo Jia Min. Rehan/Lisa digebuk pasangan China Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. Terakhir, Jonatan dihentikan oleh wakil Malaysia, Lee Zii Jia.