Bagikan:

JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting berhasil menambah wakil Indonesia di babak perempat final Australian Open 2023. Namun keberhasilan Ginting gagal diikuti tiga wakil lain di sektor ganda.

Ginting memastikan satu tempat di babak perempat final setelah menang atas wakil India, Kiran George. Tampil di State Sport Centre, Sydney pada Kamis 3 Agustus sore WIB, Ginting menang dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-18.

Kemenangan ini menghantarkan Ginting menyusul wakil Indonesia lainnya yang lebih dulu lolos ke babak perempat final seperti Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Pramudya/Yeremia Erich Rambitan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Sayangnya tak semulus perjalanan Ginting, tiga wakil di nomor ganda yang tampil sebelum Ginting justru harus pulang lebih dulu. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Di babak perempat final nanti, Ginting kembali harus berjuang menghadapi lawan tak kalah berat. Ia kembali bersua dengan wakil India, Pranoy Haseena Sunil yang menempati unggulan ke-6.

Sebelum jumpa Ginting, Pranoy melaju ke babak perempat final setelah menang atas wakil Taipei, Chi Yu Jen. Ia menang setelah melewati rubber gim dengan skor 19-21, 21-19 dan 21-13.