Bagikan:

JAKARTA – Ganda putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal ke perempat final Indonesia Open 2023. Langkah pasangan berjuluk The Daddies itu terhenti setelah kalah dari junior mereka Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Hendra/Ahsan menyerah dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-23 saat bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, 15 Juni malam WIB.

"Mereka bagus ya. Di poin-poin kritis mereka bisa bermain tenang," ujar Ahsan selepas pertandingan.

Tiket terakhir ini membuat Indonesia total mengirim tujuh wakil ke perempat final. Ganda putra mendominasi dengan total mengirim tiga wakil yang lolos ke delapan besar.

Sebelumnya, tiket perempat final dari ganda putra sudah terlebih dahulu diamankan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Menyusul ganda putra adalah sektor tunggal putra dengan dua wakil yang lolos, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, yang dipastikan langsung saling berhadapan.

Sementara itu, dua tiket lainnya didapat masing-masing dari ganda putri dan ganda campuran. Tiket ganda putri diamankan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sedangkan ganda campuran menjadi milik Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Adapun wakil-wakil yang dipastikan langkahnya terhenti adalah ganda dan tunggal putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, dan Putri Kusuma Wardani.

Selanjutnya ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Hendra/Ahsan yang kalah dari Pramudya/Yeremia.

Berikut 7 Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Open 2023:

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Leo Rollu Carnando/Daniel Marthin

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan