Malaysia Open 2023: Hendra/Ahsan Melangkah ke Perempat Final, Minions Terhenti
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan ganda putra veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke babak perempat final Malaysia Open 2023.

Juara dunia tiga kali itu mengalahkan junior mereka Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dua gim langsung 21-19 dan 21-17 di Axiata Arena, Kamis, 12 Januari petang.

Selanjutnya, pasangan berjuluk The Daddies ini akan bersua dengan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Pasangan Korea ini lolos setelah menang atas wakil Chinese Taipei peraih medali emas Olimpiade 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Hendra/Ahsan yang menjadi unggulan kelima, sejauh ini sudah bersua Kang/Seo sebanyak tiga kali. Semua pertemuan itu terjadi tahun lalu, berturut-turut di Korea Open, Indonesia Masters, dan Japan Open.

Daddies kalah dalam pertandingan tiga gim di dua pertemuan awal mereka sebelum mengamankan kemenangan dua gim langsung di pertemuan terakhir.

Hendra/Ahsan adalah satu dari dua wakil Indonesia yang lolos ke perempat final Malaysia Open tahun ini. Ganda putra Indonesia sebelumnya yang sudah lolos adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Adapun yang tersingkir sebanyak empat wakil, termasuk Pramudya/Yeremia, yang dikalahkan oleh Daddies.

Selain Pram/Yeremia, tiket ganda putra juga gagal didapat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Kevin/Marcus masih belum bisa membalas kekalahan dari pasangan Liang Weikeng/Wang Chang. The Minions menyerah 22-20, 12-21 dan 19-21.

Sementara Leo/Daniel tak berdaya saat bertemu Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Mereka kalah 13-21 dan 9-21.