Marcus Gideon Siap Tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Pelatih: Masih Merasakan Sedikit Sakit, tapi Jauh Lebih Baik
Kevin/Marcus (Instagram.com/@kevin_sanjaya)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Aryono Miranat mengungkap kondisi terkini salah satu pasangan asuhannya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Menjelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, The Minions disebut siap tampil.

Sebelum turun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Tokyo pada 22-28 Agustus mendatang, Kevin/Marcus absen pada agenda turnamen di Malaysia dan Singapura karena kondisi salah satunya yang tidak fit.

"Mereka (Kevin/Marcus) memang absen di turnamen Malaysia dan Singapura karena kondisi kaki Marcus belum 100 persen,” kenang Aryono.

“Tapi setelah itu ada kemajuan yang berarti dan sekarang siap bertanding," jelas Aryono dalam konferensi pers, Senin 15 Agustus.

Meski saat ini menyatakan bahwa The Minions secara keseluruhan siap, tapi Aryono juga tak menampik bahwa kondisi Marcus belum sepenuhnya pulih. Sang pelatih menyebut pemain 31 tahun itu masih kerap merasakan sakit di kakinya, tapi lanjut Aryono, hal itu tak separah saat Marcus tampil di Indonesia Open 2022.

"Dia (Marcus) masih merasakan sedikit sakit, tapi jauh lebih baik dibandingkan Indonesia Open," ujar Aryono.

Dengan kepastian The Minions bakal tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, otomatis membuat Kevin/Marcus yang jadi pasangan nomor satu dunia itu ada di unggulan pertama.

Sebelumnya, hasil undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 menempatkan Kevin/Marcus satu pool dengan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Dengan hasil itu, kemungkinan besar Kevin/Marcus bisa bertemu Fajar/Alfian di perempat final. Selain itu, The Minions juga berpotensi melawan Ahsan/Hendra di semifinal.

Meski Kevin/Markus berpeluang besar melawan wakil sesama Indonesia, itu tak membuat Aryono khawatir. Ia justru optimistis anak didiknya bisa tetap fokus untuk menyabet gelar juara.

Apalagi ia juga berkaca pada hasil ganda putra di tahun 2019 lalu, di mana Ahsan/Hendra sukses pulang dengan gelar juara.

"Untuk target masih sama, jadi juara. Jadi harapan terhadap ganda putra masih sama baik untuk The Daddies, Kevin/Marcus, Fajar/Rian, dan Bagas/Fikri," ucap Aryono.