Tekuk Bhayangkara FC 2-0, Striker Dewa United Bobol Gawang Awan Setho Pakai Perut
Straiker Dewa United saat kontra Bhayangkara FC. (Dewaunited.com)

Bagikan:

JAKARTA - Dewa United memetik poin penuh setelah menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 pada Minggu, 14 Agustus

Laga Dewa United kontra Bhayangkara FC pada pekan keempat Liga 1 2022-2023 ini berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Dewa United tampil menyerang sejak pluit babak pertama ditiup. Tekanan demi tekanan yang dialirkan ke gawang Bhayangkara FC berbuah manis pada menit ke-18.

Berawal dari bola liar hasil sepakan rekannya Rangga Muslim, diteruskan memakai perut Karim Rossi hingga masuk ke gawang yang dijaga Awan Setho.
Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah hingga paruh waktu pertama.

Bhayangkara FC lantas mencoba bangkit. Hasilnya tim yang dikomandoi pelatih Widodo Cahyono Putro itu mengontrol pertandingan dengan penguasaan bola 53 berbanding 47 persen.

Namun sayang, penguasaan bola tidak berbanding dengan berkembangnya permainan. Gawang Awan Setho pun kembali 'robek' pada menit ke-56.

Gol tercipta saat kapten Dewa United Rangga Muslim berhasil memanfaatkan umpan Karim Rossi yang memberikan umpan tarik sehingga dengan mudahnya bola disepak meluncur masuk ke gawang.

Pertandingan pun berlanjut dengan sengit hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dengan skor 2-0.

Dengan kalahnya Bhayangkara FC, The Guardian harus turun ke posisi 10 klasmen dengan torehan lima poin dari empat laga.

Sedangkan Dewa United yang mengantongi tiga poin penuh naik ke posisi tujuh klasmen Liga 1 2022-2023. Tim yang dipimpin pelatih Nil Maizar itu memiliki enam angka dari hasil empat pertandingan.