Bagikan:

JAKARTA – Bhayangkara sukses membawa pulang tiga poin setelah menang 3-2 atas tim tamu Madura United pada laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024.

Drama lima gol itu terjadi di Stadion PTIK, Jakarta, pada Jumat, 1 Maret 2024, malam WIB. Tuan rumah nyaris saja membawa hasil seri setelah unggul dua gol terlebih dahulu.

Pertandingan berjalan 19 menit, tuan rumah Bhayangkara sudah membuka keunggulan. Gol pertama itu dicetak oleh Witan Sulaeman yang memaksimalkan umpan Mati Mier.

Mati Mier kemudian memperbesar keunggulan mereka pada injury time babak pertama. Pemain asal Uruguay itu mencetak gol cantik dari luar kotak penalti.

Sepuluh menit kedua tim keluar dari kamar ganti, Madura United sukses memperkecil ketertinggalan. Yuda Editya menjadi aktor gol pembuka Laskar Sape Kerab.

Pada menit ke-77, Madura menambah gol lagi untuk menyamakan skor menjadi 2-2. Kali ini giliran Muhammad Riski Afrisal yang menaklukkan kiper The Guardian, Awan Setho.

Gol kemenangan tuan rumah kemudian lahir pada menit ke-84 melalui penalti yang sukses dieksekusi Junior Brandao. Bhayangkara dihadiahi penalti akibat tim tamu melakukan handball.

Walaupun menang, Bhayangkara masih memiliki harapan tipis untuk selamat dari zona degradasi. Mereka sekarang masih di posisi ke-17 klasemen Liga 1 2023/2024 dengan 18 poin.

Jumlah poin yang mereka miliki masih terpaut 12 dari Arema FC yang berada di zona aman terakhir. Melihat selisih sebesar itu, asa The Guardian untuk bertahan di Liga 1 musim depan benar-benar butuh kerja keras pada pertandingan sisa.

Susunan Pemain

Bhayangkara (4-2-3-1): Awan Setho; Putu Gede, Anderson Salles, Arif Satria, Muhammad Rochman; Reza Kusuma, Zulfahmi Arifin; Witan Sulaeman, Radja Nainggolan, Mati Mier; Junior Brandao

Madura United (4-3-3): Lucas Frigeri; Koko Ari, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Novan Sasongko; Jaja, Ricky Ariansyah, Jacob Mahler; Salim Tuharea, Malik Risaldi, Riyatno Abiyoso