Presiden UFC Menampik Penundaan Comeback McGregor karena Kesepakatan Kontrak Buntu
Conor McGregor belum menentukan tanggal comeback ke UFC (Instagram/@thenotoriousmma).

Bagikan:

JAKARTA - Conor McGregor sudah mengutarakan niat comeback ke panggung UFC. Petarung berjuluk Notorious itu ingin berduel di oktagon lagi tahun ini.

Hanya saja, hingga saat ini keputusan soal tanggal dan lawan McGregor belum menemui titik terang dari UFC.

Rumor beredar bahwa comeback McGregor terjadi pada UFC 300, 13 April 2024. Namun, kabar burung itu segera dibantah pihak UFC.

Kemungkinan lain yang muncul ialah pertarungan pada 29 Juni 2024 di UFC 303 melawan Michael Chandler.

Terakhir, ada isu McGregor kembali mendapatkan panggungnya di UFC 306 yang digelar di arena baru, Sphere, Las Vegas, pada 14 September 2024.

Namun, UFC belum memberikan konfirmasi. Penundaan pertarungan McGregor jelas membuat penggemar kesal.

Banyak tudingan menyebut bahwa UFC mengalami kebuntuan kesepakatan kontrak dengan McGregor sehingga terus ditunda.

Presiden UFC, Dana White, dirumorkan mencoba McGregor menandatangani kontrak baru. Padahal, Notorious masih memiliki dua pertarungan tersisa di kontraknya saat ini.

Menanggapi hal itu, Dana White segera menampik. Dia mengklaim bahwa tak ada masalah soal kontrak. Dirinya menegaskan sedang menunggu kapan McGregor siap.

"Conor McGregor mungkin adalah salah satu mitra bisnis terbaik yang pernah kami miliki. Membuat Conor datang tepat waktu adalah sebuah masalah."

"Namun, Conor, dalam hal bisnis, semua orang berbicara tentang bagaimana Conor dulu selalu menerima bantuan dan hal-hal lainnya."

"Bagi orang yang mendapat bantuan, Conor McGregor adalah pebisnis yang sangat baik. Conor McGregor selalu menjadi mitra yang baik bagi kami. Tidak pernah ada tawar-menawar uang."

"Conor McGregor tidak pernah melakukan sesuatu yang mendekati hal itu. Justru sebaliknya," kata White seperti dilansir The Sun.

Terkait kesiapan McGregor, White tak mau berandai-andai. Dia mengembalikan semua keputusan kepada petarung asal Irlandia tersebut.

"Hanya Conor yang tahu (kapan dia siap). Ini adalah pertanyaan untuk Conor McGregor, bukan saya. Saya tahu dia sedang berlatih. Saya tidak tahu tingkat pelatihan apa yang dia lakukan."

"Saya tidak tahu level tendangan apa yang dia lakukan saat ini. Saya tidak tahu semua itu."

"Saya perlu tahu bahwa pria itu sudah siap dan dia siap berangkat. Conor McGregor akan merilisnya."

"Dia punya bisnis yang dia bangun. Ini adalah dinamika yang sangat berbeda ketika Anda berurusan dengan pria yang memiliki uang sebanyak itu," ujar White lagi.

Conor McGregor memang sudah kembali berlatih penuh dan sangat ingin kembali ke oktagon. Dia beberapa kali membagikan momen latihannya di Instagram pribadinya.

Petarung mixed martial arts (MMA) itu belum pernah menginjakkan kaki di oktagon sejak patah kaki kiri dalam pertarungan trilogi melawan Dustin Poirier pada Juli 2021.

Mantan juara dua divisi ini menjalani rehabilitasi yang melelahkan agar dirinya bugar dan berusaha keras untuk kembali ke oktagon.