Conor McGregor Harus Lakukan Ini Dulu Sebelum Kembali ke UFC
Petarung UFC, Conor McGregor. (Foto: Twitter/@TheNotoriousMMA)

Bagikan:

JAKARTA - Petarung UFC, Conor McGregor, belum mendaftar ke badan anti-doping jelang comeback ke octagon. Dia akan menghadapi Michael Chandler pada pertarungan pertamanya setelah absen panjang akibat cedera.

Presiden UFC Dana White mengumumkan, McGregor akan menghadapi Chadler dua kali pada tahun ini. Salah satunya dikabarkan bakal berlangsung pada September.

Namun menurut TSN Sports, McGregor belum mendaftar untuk tes Badan Anti-Doping AS, yang sebenarnya diwajibkan untuk setiap petarung di UFC.

Dia harus terdaftar selama minimal enam bulan dan memiliki setidaknya dua tes negatif sebelum pertandingan apa pun.

McGregor telah absen sejak Juli 202. Kakinya patah di babak pembukaan pertarungan triloginya dengan Dustin Poirier.

Mantan juara UFC menghabiskan tahun 2022 dengan melakukan rehabilitasi cedera parah setelah operasi tahun sebelumnya. Akibatnya, McGregor tidak terdaftar dalam pengujian acak sepanjang tahun USADA.

Itu artinya, dia harus mendaftar pada bulan April agar memenuhi syarat untuk melawan Chandler di ajang The Ultimate Fighter.

The Ultimate Fighter adalah serial realitas di mana para pesaing hidup, berlatih, dan bertarung bersama untuk memenangkan kontrak UFC.

McGregor membintangi The Ultimate Fighter untuk kedua kalinya, menyusul penampilannya pada 2015 melawan Urijah Faber, yang kini berusia 43 tahun.

"Kami baru saja mengkonfirmasi pelatih untuk musim 31 dari The Ultimate Fighter. Conor McGregor dan Michael Chandler akan saling berhadapan sebagai pemimpin di The Ultimate Fighter," ujar Dana White, seperti dikutip The Sun.

"Tim McGregor versus Tim Chandler. Musim ini tayang perdana Selasa 30 Mei dan berlangsung hingga Selasa 15 Agustus di ESPN dan ESPN+."

"Kemudian di akhir musim McGregor dan chandler akan bertarung langsung di ESPN+ PPV dan saya tidak memiliki tanggal atau lokasi untuk itu, tetapi kami akan segera mengumumkannya," lanjutnya.