Jokowi Ungkap Kegembiraan, Pebulutangkis Leo dan Daniel Naik Podium Juara Thailand Masters 2023
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin diunggah akun @jokowi

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kegembiraan dan mengapresiasi keberhasilan yang kembali diraih pebulutangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Hal ini menyusul kemenangan mereka di Thailand Masters 2023.

Lewat akun Instagram miliknya, Presiden Joko Widodo mengunggah foto kemenangan Leo/Daniel di atas podium di Nimibutr Arena, Bangkok. Dalam momen membanggakan pada Minggu, 5 Februari, Leo/Daniel juga melempar senyum sambil memamerkan piala.

Mengiringi unggahan itu, Jokowi memberikan informasi singkat atas prestasi yang kembali diraih Leo/Daniel. Ia juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat.

“Dari Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, sore ini, pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali mengirim kabar gembira,” tulis Presiden Joko Widodo.

“Mereka keluar sebagai juara ganda putra Thailand Masters 2023 setelah menaklukan Su Ching Heng/Ye Hong Wei dari Taiwan. Selamat kepada Leo/Daniel,” lanjut sang presiden.

Kemenangan diraih Leo/Daniel setelah melewati permainan dua gim dalam waktu 41 menit. Keduanya mengalahkan Su Ching Heng/Ye Ho Wei yang merupakan wakil Taiwan dengan skor akhir 21-16, 21-17.

Ini bukan kali pertama Leo/Daniel mengangkat piala, sebab seminggu sebelumnya mereka juga berhasil menang di rumah sendiri saat tampil di Indonesia Masters 2023 di Istora, Senayan.

Keberhasilan Leo/Daniel yang mengantongi dua kemenangan di awal seri turnamen 2023 menjadi kabar baik untuk perkembangan karir mereka. Sebab dengan begitu keduanya juga berhasil naik ranking dalam jajaran BWF.

Berdasarkan pengumpulan poin dari BWF, kemenangan Leo/Daniel ini akan membuat mereka mencapai ranking tertinggi dalam karirnya. Keduanya akan menempati ranking 10 dunia di sektor ganda putra.