Saat Niat Belajar Liu/Zhang Justru Berakhir dengan Gelar Indonesia Masters 2023
Ganda putri China, Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian. (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putri China, Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian, membuat kejutan. Mereka berhasil menjuarai Indonesia Masters 2023, Minggu, 29 Januari.

Liu/Zhang menjadi yang terbaik usai mengalahkan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dengan skor 22-20, 21-19. Padahal, lawan yang justru lebih diunggulkan.

Sebenarnya, bukan hanya publik pecinta bulu tangkis yang terkejut dengan hasil ini. Pasangan China itu pun tak menyangka bisa meraih prestasi ini di Istora Senayan.

"Kami tidak menyangka bisa menjadi juara seusai baru pertama kali dipasangkan," ujar Zhang selepas pertandingan, seperti dilansir dari situs resmi PBSI.

"Niat kami ke sini pada awalnya hanya belajar dari senior-senior kami di sini dan masih tidak menyangka bisa meraih kemenangan menjadi juara," lanjutnya.

Hebatnya lagi, kesuksesan mereka menjadi juara di Indonesia Masters 2023 dilalui dengan sensasional. Liu/Zhang mengalahkan beberapa pasangan beken untuk mencapai partai final.

Mulai dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) hingga wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Meski demikian, Liu/Zhang tak mau jumawa dan ingin bermain lebih baik lagi ke depannya.

"Kami masih muda, kami tidak ingin memikirkan terlalu jauh dan dalam setiap turnamen hanya fokus pada setiap laganya," tambah Liu.