Jadwal Lengkap Semifinal Indonesia Masters 2023: 3 Wakil Tuan Rumah Berlaga, Salah Satunya Jonatan Christie
Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak tiga wakil Indonesia akan bertanding di semifinal Indonesia Masters 2023. Berikut ini jadwal lengkap rangkaian laga babak empat besar.

Semifinal kompetisi berlevel Super 500 BWF itu akan dimulai pada pukul 11.00 WIB di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, 28 Januari 2023. Semua laga akan digelar di Lapangan 1.

Indonesia punya wakil di tunggal dan ganda putra yang akan bermain. Di ganda putra, satu-satunya wakil yang lolos ke semifinal adalah pasangan Leo Carnando/Daniel Marthin.

Pasangan Juara Dunia Junior 2019 akan turun menghadapi unggulan kedua Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Mereka akan berduel di partai kedelapan atau setelah bentrok tunggal putri An Se Young (Korea) versus Wang Zhi Yi (China).

Sementara itu, dua wakil Indonesia lain yang akan berjuang untuk mengamankan tiket partai final adalah Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jonatan, yang sebelumnya mencapai semifinal di India Open 2023 pekan lalu, akan bertemu tunggal putra China Shi Yuqi. Keduanya akan bermain pada pertandingan kedua.

Ini akan menjadi bentrok kesepuluh antara Jonatan dan Shi Yuqi atau kedua di Indonesia Masters setelah edisi 2019. Dari sembilan pertemuan sebelumnya, Jonatan unggul rekor menang-kalah 5-4.

Kemudian berselang dua pertandingan setelah Jonatan selesai, giliran Chico yang akan berjuang di lapangan. Pebulu tangkis asal Papua ini bentrok dengan wakil Hong Kong Ng Ka Long Angus.

Ini adalah pertemuan keempat mereka setelah Macau Open 2018, Indonesia Masters 2021, dan Malaysia Masters tahun lalu, di mana Chico memenangi satu-satunya pertemuan mereka.

Berikut jadwal lengkap semifinal Indonesia Masters 2023:

Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian (China) vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)

Shi Yuqi (China) vs Jonatan Christie (Indonesia)

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

Han Yue (China) vs Carolina Marin (Spanyol)

Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong)

Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China) vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang)

Wang Zhi Yi (China) vs An Se Young (Korea)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis) vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China)

Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)