Indonesia Masters 2023: Ganda Putra Nomor Satu Dunia Belum Terbendung
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA — Ganda putra nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mencapai babak perempat final Indonesia Masters 2023.

Tiket mereka dapat setelah berjuang tiga gim 13-21, 21-9, dan 21-14 melawan wakil Chinese Taipei Chang Ko-Chi/Po Li-Wei di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Kamis, 26 Januari 2023.

Fajar/Rian selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan kelima asal China, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi. Ini akan menjadi pertemuan kelima bagi kedua pasangan itu.

"Besok kami harus tetap berjuang. Tidak alasan karena lawan juga menjalani tiga tur sebelumnya. Jadi, siapa yang lebih siap tentu akan menang. Kami akan tetap berusaha memberikan terbaik," kata Fajar di jumpa pers.

Sebelumnya Fajar/Rian pernah berjumpa dengan Liu/Ou di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, Indonesia Open, Singapura Open, BWF World Tour Finals. Semua pertemuan itu terjadi tahun lalu.

Dari keempat pertemuan sebelumnya itu, Fajar/Rian tercatat menang di Kejuaran Bulu Tangkis Asia dan Singapura Open. Sementara itu, Liu/Ou menang di dua pertemuan lainnya.

Selain Fajar/Rian, tiket ganda putra juga didapat oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan ini mengandaskan langkah senior mereka Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan skor, 21-14 dan 21-17.

Di babak kedua nanti, Leo/Daniel akan bertemu dengan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Pasangan Jepang ini mendapat tiket perempat final setelah mengalahkan Tan Kiang Meng/Tan Wee Kiong.

Keberhasilan Fajar/Rian dan Leo/Daniel membuat Indonesia total mengamankan tiga tiket pada nomor ganda putra. Satu tiket lainnya didapat oleh Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara itu, selain The Daddies, pasangan yang dipastikan pulang adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.