Indonesia Masters 2023: PBSI Harap Fajar/Rian dkk. Raih Banyak Gelar di Istora
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pasangan ganda putra unggulan dari Indonesia. (foto: instagram @fajaralfian95)

Bagikan:

JAKARTA — Sekretaris Jenderal PBSI, Moh. Fadil Imran, berharap atlet bulu tangkis Indonesia bisa panen gelar di kompetisi Indonesia Masters 2023.

Kompetisi Super 500 BWF ini akan bergulir 24 hingga 29 Januari di Istora, Senayan, Jakarta. Indonesia total akan menurunkan sebanyak 23 wakil di ajang ini.

"Kami tidak hanya ingin sukses dalam penyelenggaraan, kami juga ingin sukses di prestasi di turnamen ini," ujar Fadil dalam jumpa pers di Istora, Jakarta, Senin, 23 Januari 2023.

Pada penyelenggaraan tahun lalu, Indonesia hanya menggondol satu gelar. Ketika itu, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi juara di nomor ganda putra.

Tahun ini harapan gelar buat Indonesia masih di nomor yang sama. Terlebih Fajar/Rian saat ini sudah menempati peringkat satu dunia dan menjadi unggulan pertama.

Fadil berharap, sektor lainnya juga bisa menyumbang gelar pada penyelenggaraan tahun ini. Terutama di tunggal putra karena absennya Viktor Axelsen.

"Harapan kita tetap di ganda putra karena kita memiliki ganda putra yang cukup bagus. Di tunggal putra kita berharap Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting bisa ke semifinal," kata dia. 

Indonesia Masters tahun ini akan diikuti oleh 277 atlet dari 23 negara. Tiket kompetisi ini diklaim sudah ludes terjual.

"Dapat kami sampaikan bahwa persiapan sudah 95 persen. Jadi mulai besok, sudah siap melaksanakan Indonesia Masters. Keseruan tidak akan kalah dengan Indonesia Open," kata Fadil.

"Kami menjual 100 persen kapasitas Istora. Sudah terjual habis, 90 persen secara online. Jadi, Indonesia Master dipastikan full penonton sejak hari pertama," tambah dia.

Daftar atlet Indonesia di Indonesia Masters 2023:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Chico Aura Dwi Wardoyo

Shesar Hiren Rhustavito

Tommy Sugiarto (Kualifikasi)

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Kualifkasi)

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose (Kualifikasi)

Ganda Campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widajaja

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami (Kualifikasi)