Minions Hanya Bisa Pasrah
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Twitter.com/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Mimik kecewa nampak pada wajah Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertemu wartawan seusai pertandingan lawan Liu Yuchen/Ou Xuanyi, Kamis, 26 Januari sore WIB.

Minions baru saja gagal menembus perempat final Indonesia Masters 2023. Namun, mereka hanya bisa pasrah karena penyebabnya begitu tak terduga.

Salah satu ganda putra andalan Indonesia ini menyerah sebelum gim ketiga lawan Liu/Ou berakhir. Marcus tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera pada bagian perut.

"Saya mencoba yang terbaik tapi di tengah perjalanan ada masalah, ya harus menerima. Saya juga pikir tadi mau dipaksa tapi takutnya lebih parah," kata Marcus di hadapan wartawan.

"Takutnya sobek, takutnya keluar darah. Dulu pernah waktu di Bali, perutnya sampai ada darah saat di USG. Jadi Saya pikir juga ini lebih baik. Saya juga sudah bicara sama Kevin," lanjutnya.

Kevin pun tak bisa berkata banyak. Dia menyebut, ini keputusan yang terbaik.

"Menurut saya ini adalah keputusan yang terbaik untuk recovery dulu," tuturnya singkat.

Mantan ganda putra nomor satu dunia itu sebenarnya menang 21-19 pada gim pertama. Namun, penampilan mereka merosot jauh di gim kedua. Kevin/Marcus kalah dengan skor mencolok, 8-21.

Pada gim penentuan, performa Minions tak membaik. Mereka tertinggal 6-11 saat Marcus akhirnya memutuskan berhenti. Perjuangan selama 51 menit pun akhirnya berakhir dengan hasil yang tak manis.