Dunia Tinju Berduka, Atlet Berbakat Tutup Usia
Ilustrasi tinju. (Foto: Pexels/Maria Isabelle Warren)

Bagikan:

JAKARTA — Petinju berbakat Donovan Garcia dilaporkan meninggal pada usia 15 tahun. Ia menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami kecelakaan tragis.

Keluarga dari bintang yang sedang naik daun asal Colorado ini melaporkan, Donovan yang mengalami luka-luka usai kecelakaan sempat dirawat di rumah sakit sebelum dinyatakan meninggal.

The Sun melaporkan, Donovan terlibat kecelakaan pada tanggal 11 Januari lalu. Kejadian itu membuat sang petinju belia ini harus berjuang untuk bertahan hidup di rumah sakit dengan cedera otak yang parah.

Namun, sayangnya dia meninggal enam hari kemudian pada tanggal 17 Januari setelah kondisi kesehatannya menurun dan memburuk.

"Donovan bertarung dalam pertarungan terbesarnya dan menjalani tujuh ronde. Namun, dia kelelahan," demikian keterangan keluarga Donovan sebagaimana dikutip The Sun.

"Keluarganya ingin semua orang tahu bahwa dia sudah tenang dan mereka juga tenang dengan kehendak Tuhan," tambah keterangan itu.

Pasca sang petinju meninggal, sepupunya Rosmina langsung menggalang dana bantuan untuk keluarga yang ditinggalkan melalui platform amal GoFundMe. Total lebih dari 4 ribu poundsterling pun sudah disumbangkan.

"Terima kasih semuanya atas doa, dukungan, dan cinta yang terus mengalir. Kenangan dan warisan Donovan akan terus hidup selamanya," pernyataan lanjutan keluarga.

"Donovan dicintai oleh komunitas tinju dan banyak lagi. Tinju adalah kegemarannya dan dia memenangkan banyak kejuaraan," tambah mereka.

Donovan meraih beberapa penghargaan dalam karier tinju amatirnya. Di antaranya adalah Sarung Tangan Emas 2019, Silver Gloves State Champion, dan Junior Olympics State Champion.

"Saya turut berduka cita atas kehilangan Anda. Usia 15 tahun masih terlalu muda untuk pergi. Hati saya bersama keluarga kalian," tulis pesan dukungan dari penggemar di halaman amal yang dibuat Rosmina.

"Simpati saya yang terdalam untuk semua keluarga dan teman-teman Donovan. Saya mendapat kehormatan untuk memimpin beberapa pertandingan tinjunya. Pembawaan dirinya selalu kharismatik serta memiliki keterampilan yang luar biasa," tambah yang lain.