<i>Comeback</i>, Conor Benn Sudah Ditunggu Manny Pacquiao?
Petinju Conor Benn. (Foto: Twitter/@ConorNigel)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju Conor Benn dilaporkan siap-siap membuat comeback di ring tinju. Legenda tinju Filipina Manny Pacquiao pun diklaim bisa menjadi lawannya.

Conor, yang merupakan petinju kelas welter berusia 26 tahun, sebelumnya dijadwalkan menjalani pertarungan kelas catchweight melawan Chris Eubank Jr di O2 Arena, London, pada Oktober lalu.

Namun, duel itu akhirnya batal karena dia gagal dalam tes narkoba. Dewan Pengawas Tinju Inggris pada saat itu menemukan menemukan adanya kandungan zat terlarang clomifene pada dua sampel tes The Voluntary Anti-Doping Association (VADA).

The Sun melaporkan, Conor siap comeback setelah WBC memutuskan untuk tidak mengambil tindakan apapun terhadap pelanggaran yang terjadi pada bulan Juli dan September tahun lalu tersebut.

Oleh karena itu, Conor pun diklaim sudah bisa menjalani pertarungan di luar negeri. Eubank Jr pun masih menjadi lawan favoritnya, tetapi belakangan justru muncul nama Pacquiao.

Munculnya nama Pacquiao lantaran Eubank Jr sendiri baru menelan kekalahan KO dari Liam Smith akhir pekan kemarin. Untuk itu, tawaran bayaran yang menggiurkan melawan Pacquiao kemungkinan sayang untuk dilewatkan.

Laporan yang sama mengklaim, Conor kemungkinan menghadapi mantan juara delapan divisi berusia 44 tahun itu dalam sebuah pertandingan spektakuler di Abu Dhabi. Namun, belum ada kepastian kapan duel ini bisa terjadi.

Pacquiao yang baru-baru ini gagal dalam pemilihan presiden Filipina, baru saja mengikuti rivalnya Floyd Mayweather di panggung eksibisi pada bulan Desember lalu. Dia melawan petarung Korea, DK Yoo.

Selama aktif di tinju, Pacquiao tercatat menjalani total 72 pertarungan. Dari semua pertarungan itu, ia tercatat mendapat gelar juara dunia dari kelas terbang hingga kelas super welter.

Meskipun sudah berusia senja, Pacquiao masih mampu mengalahkan petinju kelas welter yang lebih muda Yordenis Ugas saat mereka bertemu dalam pertarungan terakhirnya untuk perebutan gelar juara dunia pada Agustus 2021.

Sebaliknya, Conor memiliki rekor 21-0. Selain itu, Conor pun 18 tahun lebih muda dan belum pernah memenangkan gelar domestik atau dunia.