Duel Klasik Floyd Mayweather Vs Manny Pacquiao Bakal Hadir Kembali
Floyd Mayweather versus Manny Pacquiao. (Instagram @floydmayweather)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan petinju kelas berat Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao siap-siap kembali bertemu di atas ring tinju bersama rekan mereka dalam format pertarungan tag tim.

Dalam pertandingan itu rencananya Floyd akan berpasangan dengan bintang KSI. Sementara itu, Pacquiao akan menggandeng bintang TikTok Salt Papi sebagai rekan setimnya.

Menurut laporan The Sun, duel tersebut saat ini secara resmi sedang dalam proses negosiasi. Adapun menurut Happy Punch Promotion, taruhan untuk duel itu pun saat ini telah dinaikkan.

Konsep pertandingan tag tim ini sebelumnya inisiasi oleh Misfits Boxing milik KSI pada awal Maret. Meski berstatus debut waktu itu, laga tersebut terbukti sukses di kalangan penggemar mereka.

Mayweather, 46 tahun, mengalahkan Pacquiao, 44 tahun, pada tahun 2015 dalam pertarungan yang diklaim salah satu yang terbesar dalam sejarah. Duel ketika itu menghasilkan lebih dari 500 juta poundsterling (Rp9,3 triliun).

Selain itu, duel tersebut juga disaksikan oleh 4,4 juta pasang mata di Amerika. Meski demikian, duel ulang kedua legenda itu sampai saat ini tidak terjadi sekalipun mereka masih aktif di pertandingan eksibisi.

Mayweather pensiun pada tahun 2017 lalu usai mengalahkan superstar UFC Conor McGregor untuk memegang rekor menang-kalah 50-0. Sejak itu ia telah bertanding dalam enam pertandingan ekshibisi.

Itu termasuk menghadapi dua bintang YouTube Logan Paul dan saudara laki-laki KSI, Deji.

Mayweather terakhir kali menghadapi Aaron Chalmers dari Geordie Shore pada bulan Februari. Usai laga itu ia juga mengonfirmasi lima pertarungan yang akan datang.

Sementara itu, Pacquiao mengincar kembalinya ke dunia tinju profesional dan sedang dalam pembicaraan untuk menghadapi Conor Benn.

KSI, 29 tahun, akan bertarung lagi pada 13 Mei di London melawan usahawan Joe Fournier yang kini menjadi petinju dengan rekor 9-0. Sementara itu, Salt Papi, 29 tahun, sejauh ini ingin melawan KSI.