Floyd Mayweather sudah Tidak Ada Niat Lawan Manny Pacquiao Lagi
Floyd Mayweather Vs Manny Pacquiao (Twitter @@SportsbookBTC)

Bagikan:

JAKARTA — Mantan petinju kelas berat Floyd Mayweather sudah tidak ada niatan untuk melawan mantan rivalnya Manny Pacquiao meskipun hanya dalam pertandingan ekshibisi.

Mayweather baru saja meraih kemenangan knockout (KO) atas petarung MMA Mikuru Asakura dalam duel eksibisi, Minggu akhir pekan kemarin. Ini adalah laga eksibisi keempatnya sejak pensiun dengan rekor 50-0 dari tinju profesional pada 2017.

Kemenangan itu diperoleh mantan petinju 45 tahun itu di hadapan Pacquiao yang menonton langsung di Saitama Super Arena. Oleh karena itu, usai laga Mayweather ditanya kemungkinan duel lagi dengan Pacquiao, ia menepis.

"Manny (Pacquiao) memiliki karir yang hebat, tapi tinju yang pensiun dari Manny, Manny tidak pensiun dari tinju. Ada perbedaan," kata Mayweather dilansir MMAJunkie.

Saat ini masih banyak orang yang menginginkan pertarungan ulang antara kedua legenda petinju setelah pertemuan pertama mereka di atas ring pada tahun 2015 lalu. Ketika itu, Mayweather keluar sebagai pemenang melalui keputusan mutlak.

Kemenangan itu membuat Mayweather meraih gelar dunia kelas welter versi WBA, WBC, WBo, dan The Ring. Untuk itu, duel jilid kedua mereka terus ditunggu para pecinta tinju.

Namun, Mayweather tampak menutup kemungkinan itu karena ia sudah tidak seperti dulu. Petinju berjuluk The Money itu cenderung memilih petarung MMA atau Youtuber sebagai lawannya.

"Tentu saja, jika saya adalah Manny Pacquiao, apakah saya akan mengejar pameran dengan Floyd Mayweather untuk mendapatkan bayaran? Tentu saja saya akan melakukannya," ujar Mayweather.

"Tapi saat ini, saya suka bertarung dengan petarung yang punya rekor 15-0, 8-0. Petarung yang lebih tua seperti saya, atau Youtuber atau petarung MMA. Saya akan terus melakukan apa yang saya lakukan, mengatur, dan mengontrol," tambah dia.

Beberapa laporan menyebut Pacquiao dalam rencana kembali ke ring tinju setelah pensiun pada 2021 lalu. Ia bahkan disebut pernah menantang Mayweather agar mereka melakukan rematch (tarung ulang) sekalipun dalam laga ekshibisi.