Bagikan:

JAKARTA - Manny Pacquiao mengumumkan kabar mengejutkan di awal tahun 2023. Mantan petinju asal Filipina itu bakal kembali naik ring lagi!

Sebelumnya Pacquiao telah menyatakan pensiun sebagai petinju profesional pada September 2021. Dia sempat kembali naik ring dan menang saat menjalani pertarungan eksebisi melawan Youtuber asal Korea Selatan, DK Yoo pada 11 Desember 2022.

Pada 2023, Pacquiao akan kembali tampil di ring di bawah bendera RIZIN. Hal ini diketahui saat Pacquiao hadir sebagai bintang tamu untuk RIZIN di Tokyo pada malam tahun baru.

"Dia (Manny Pacquiao) setuju untuk bertarung di RIZIN tahun depan,” tulis pernyataan dikutip dari The Sun.

Meski telah setuju, tapi lawan untuk sang legenda masih belum ditetapkan, begitu juga dengan tanggal pelaksanaan. Meskipun begitu Pacquiao tetap bersemangat menantikan lawan dari Jepang.

"Saya bersemangat untuk melawan siapapun petarung Jepang,” kata Manny Pacquiao.

RIZIN merupakan organisasi seni bela diri campuran atau tinju Jepang. Organisasi tinju tersebut didirikan pada 2015 oleh mantan presiden Pride Fighting Championships dan Dream Stage Entertainment, Nobuyuki Sakakibara.

Pacquiao sendiri bukanlah petinju legendaris pertama yang bekerja sama dengan RIZIN. Saingan lamanya, Floyd Mayweather juga telah bertarung dalam sepasang pertarungan eksibisi dengan organisasi tersebut.