Di Hadapan Manny Pacquiao, Floyd Mayweather Buktikan Dirinya Masih Seorang Petarung Sejati
Mantan petinju kelas dunia, Floyd Mayweather Jr. (Foto: Instagram.com/@floydmayweather):

Bagikan:

JAKARTA - Petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather sukses memukul tumbang bintang MMA Mikuru Asakura. Kemenangan itu diraih di hadapan rival lamanya Manny Pacquiao.

Mayweather membuat Asakura knockout (KO) dalam duel bertajuk Super Rizin Fighter di Saitama Super Arena, Tokyo, Jepang, pada Minggu, 25 September kemarin.

Pertarungan ekshibisi ini seharusnya digelar dalam tiga ronde, tetapi Mayweather cuma perlu dua ronde saja untuk membawa pulang hadiah 20 juta poundsterling atau Rp319 miliar.

Duel itu disaksikan ribuan orang yang hadir langsung ke arena pertarungan. Di antara semua penonton hadir juga legenda tinju Filipina Manny Pacquiao yang dalam kariernya pernah bersaing dengan Mayweather.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh negara Jepang. Negara yang luar biasa, orang-orang yang luar biasa. Penonton yang menarik, gila, tepuk tangan untuk petarung tangguh ini," kata Mayweather usai laga dilansir The Sun.

Mayweather yang mengetahui kehadiran Pacquiao di dalam arena tinju kemudian mengatakan, "Ada legenda lain di sini, juara dunia delapan divisi Manny Pacquiao. Juara yang hebat. Juara dunia yang luar biasa."

Pacquiao yang pensiun dari tinju profesional tahun lalu, kemudian masuk ring dan berpelukan dengan Mayweather.

Mayweather resmi pensiun pada 2017 setelah mengalahkan mantan juara UFC Conor McGregor, 34, dalam sepuluh ronde. Namun, dia kembali setahun kemudian untuk mengalahkan kickboxer kelas bulu Tenshin Nasukawa.

Mayweather akan menghadapi YouTuber Deji di pertarungan ekshibisi berikutnya di Dubai pada bulan November.