Anthony Joshua Dapat Peringatan, Harus Teken Kontrak Lawan Tyson Fury Pekan Depan
Petinju asal Inggris, Anthony Joshua. (FOTO/IG @anthonyjoshua)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju kelas berat Inggris Anthony Joshua diperingatkan harus menandatangani kontrak untuk melawan kompatriotnya Tyson Fury di akhir pekan depan.

Seperti diketahui, Fury yang merupakan juara kelas berat WBC, sudah siap turun gunung menawarkan pertarungan dengan Joshua pada Desember mendatang untuk merebut gelar miliknya.

Namun, sampai saat ini belum ada kesepakatan apa pun di antara kedua belah pihak. Untuk itu, promotor Fury, George Warren, mengatakan kesepakatan harus segera disetujui Joshua.

"Kami harus mendapatkan kontrak yang ditandatangani minggu depan. Saya rasa itu tidak akan sulit," ujar George dilansir The Sun.

George mengatakan ayahnya, Frank, dan promotor Joshua, Eddie Hearn, sudah memastikan progres pembicaraan mereka terkait pertarungan ini sudah mencapai 90-95 persen.

"Ada bagian dari kontrak yang perlu disempurnakan dan dinegosiasikan [seperti] tiket dan kamar hotel, yang terbesar adalah hak siar, tetapi tidak boleh memperlambat kontrak," kata George.

Sebelumnya Hearn mengatakan bahwa yang masih menjadi masalah adalah kesepakatan penyiaran dengan DAZN. Padahal, pihaknya sudah menyetujui syarat pembagian hasil 60-40 yang keuntungannya berada di Fury.

Joshua baru saja kalah dari petinju Ukraina Oleksandr Usyk pada Agustus lalu di Jeddah, Arab Saudi. Kekalahan itu membuat petinju berusia 32 tahun itu gagal merebut sabuk juara WBA, IBF, WBO, IBO, dan The Ring.

Itu merupakan kegagalan kedua Joshua setelah sebelumnya di Tottenham Stadium pada September tahun lalu. Kekalahan dari Usyk pada Agustus kemarin menjadi kekalahan ketiga dalam karier Joshua.