Promotor Anthony Joshua Beri Asa Buat Francis Ngannou
Mantan petarung UFC, Francis Ngannou. (Foto: Twitter/@francis_ngannou)

Bagikan:

JAKARTA — Peluang petinju kelas berat Anthony Joshua (AJ) untuk melawan mantan juara UFC Francis Ngannou mulai dibuka. Promotor AJ, Eddie Hearn, sudah membicarakan kemungkinan duel itu.

Ngannou baru saja meninggalkan UFC pekan lalu usai menolak perpanjangan kontrak. Itu karena kompromi terkait klausul tertentu dalam kontrak tidak bisa dipenuhi pihak UFC.

"Saya pikir soal AJ adalah terkait pertarungan terbesar dan tantangan terbesar. Saya pikir AJ telah memiliki tujuan untuk menjadi juara dunia tiga kali, tetap pertarungan melawan Francis Ngnannou akan sangat menarik," kata Hearn dilansir The Sun.

Ngannou, 36 tahun, telah mencopot gelar juara kelas berat UFC usai keputusan besarnya. Setelah bebas dari promosi itu, dia pun langsung mengonfirmasi keinginannya untuk beralih ke dunia tinju.

Meski namanya dibesarkan UFC, petarung berdarah Kamerun-Prancis itu sangat mengimpikan naik ring tinju sejak kecil. Ia bahkan menyebut nama AJ dan Tyson Fury sebagai petinju yang ingin dia hadapi.

"Apa pun itu, jika itu dengan Tyson Fury, saya akan menerimanya. Tyson Fury atau Anthony Joshua akan menjadi lawan ideal pertama saya," kata dia.

Anthony Joshua saat ini sedang mempersiapkan diri untuk comeback pada bulan April nanti. Hanya saja belum diumumkan siapa petinju yang akan ia lawan.

Juara dunia dua kali itu baru saja menderita kekalahan ketiga dalam karier profesionalnya saat melawan raja Ukraina, Oleksandr Usyk, pada Agustus silam. Ia sempat ditantang Fury, tetapi pada akhirnya gagal terwujud.

Terkait