Dua Saluran TV Konfirmasi Penayangan Duel Joshua vs Ngannou
Anthony Joshua akan melawan Francis Ngannou (Instagram/@anthoyjoshua).

Bagikan:

JAKARTA - Penggemar tinju semringah. Dua saluran televisi mengonfirmasi penayangan salah satu duel besar tahun ini antara Anthony Joshua vs Francis Ngannou pada 8 Maret 2024 di Arab Saudi.

Pertarungan Joshua dan Ngannou bakal disiarkan langsung di Sky Sports dan DAZN dengan sistem bayar per tayang (pay per view/PPV). Namun, harga pastinya belum dapat dikonfirmasi.

Joshua sudah lama menjadi bintang Sky Sports hingga akhirnya ia mengikuti promotor Eddie Hearn ke streaming DAZN.

Bos tinju Arab Saudi, Turki Alalshikh, pun telah menyiapkan dana besar agar promotor dan jaringannya dapat bekerja sama.

Sebelumnya, ketika Joshua mengalahkan Otto Wallin pada Desember 2023, duel tersebut tersaji di DAZN dan TNT Sport PPV.

Sementara itu, pertarungan Joshua vs Ngannou terjadi karena kedua petinju gagal mendapatkan lawan yang diinginkan.

Anthony Joshua vs Francis Ngannou (dok. The Sun).

Joshua telah menandatangani kesepakatan untuk menghadapi Deontay Wilder pada Maret 2024, tetapi petinju Amerika Serikat itu menderita kekalahan mengejutkan dari Joseph Parker.

Lalu, Ngannou ditolak untuk melakukan pertandingan ulang melawan Tyson Fury. Jadi, dia harus mencari lawan lain. Alhasil, situasi itu membuka jalan bagi duel antara keduanya.

Melihat pertarungan yang semakin dekat, promotor Joshua, Eddie Hearn, mengaku gugup.

"Anda harus disiplin. Anda harus berani seperti biasanya. Ketika saatnya tiba, Anda harus memperhitungkannya dan Anda harus mengalahkannya," tutur Hearn di GiveMeSport.

"Seperti yang saya katakan, dia (Joshua) adalah pria yang luar biasa. Saya pikir ini akan menjadi pertarungan yang hebat."

"Saya gugup, sangat gugup, tapi saya yakin AJ (Anthony Joshua) akan melakukan tugasnya. Saya pikir jika AJ disiplin, dia memenangi pertarungan dengan," kata Hearn lagi.

Terlepas dari pertarungan Joshua dan Ngannou yang disiarkan di dua saluran televisi, ternyata ada duel lain yang mencetak sejarah dalam penayangan.

Pertarungan Tyson Fury melawan Oleksandr Usyk yang digeser ke Mei 2024 mendapat atensi lebih besar ketimbang Joshua vs Ngannou.

Tercatat, tiga saluran televisi akan menayangan duel unifikasi tersebut yang punya predikat pertarungan terbesar abad ini, yaitu DAZN, TNT Sport, dan Sky Sports.