Promotor Konfirmasi Anthony Joshua Vs Francis Ngannou
Petinju kelas berat Anthony Joshua akan naik ring melawan Francis Ngannou. (Foto: Dok. Instagram @anthonyjoshua)

Bagikan:

JAKARTA – Mantan juara dunia kelas berat dua kali Anthony Joshua akan naik ring melawan mantan juara dunia kelas berat UFC Francis Ngannou.

Promotor sang petinju, Eddie Hearn, melalui Twitter resmi mengonfirmasi pertarungan itu. Kedua nama ini akan bentrokan pada Maret terdekat di Riyadh, Arab Saudi.

"Malam ini kami mengonfirmasi bahwa ini adalah kesepakatan yang sudah selesai! @anthonyjoshua v @francis_ngannou akan bertarung pada malam yang luar biasa di Riyadh, Arab Saudi, konferensi pers pada 15 Januari di London dengan rincian lengkap akan segera dirilis!" demikian kicau Joshua.

Joshua sedang dalam performa terbaiknya setelah mendominasi dan menghentikan lawannya Otto Wallin pada Desember kemarin. Itu adalah kemenangan ketiganya sejak kalah dua kali beruntun melawan Oleksandr Usyk.

Sebelum duel itu, Joshua masuk rencana besar melawan Deontay Wilder di pertarungan selanjutnya.

Sayang, Wilder malah kalah melawan Joseph Parker dalam kartu pertarungan yang sama di Arab.

Setelah gagal melawan Wilder, nama Filip Hrgovic mencuat.

Joshua vs Hrgovic direncanakan bertarung merebut gelar IBF yang mungkin kosong setelah duel pertama Usyk vs Tyson Fury untuk juara dunia tidak terbantahkan.

Namun, dengan munculnya Ngannou maka ada kemungkinan duel melawan Hrgovic dilakukan setelahnya.

Di sisi lain, duel ini adalah kesempatan bagi Ngannou untuk memperkuat keyakinan bahwa kemenangannya atas Fury bukanlah sebuah kebetulan.

Ngannou sebelumnya menjalani debut tinju yang mengesankan melawan Fury pada 28 Oktober silam. Ketika itu, ia sukses memukul jatuh pemegang sabuk WBC itu sekalipun tetap kalah melalui keputusan terpisah.

Dengan demikian, jika berhasil menang atas Joshua maka Ngannou akan mendapat kesempatan untuk memperebutkan gelar juara dunia.