Timnas Indonesia Kembali Jumpa Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Marc Klok Optimistis Menang
Marc Klok, gelandang Timnas Indonesia (Instagram/@marcklok).

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, optimistis terhadap Skuad Garuda yang akan melakoni putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kembali Jumpa Vietnam, Klok yakin tim tengah dalam motivasi menang tinggi.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam sebanyak dua kali di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertama, anak asuh Shin Tae-yong menjamu The Golden Star di laga kandang pada 21 Maret 2024. Setelah itu, mereka akan away ke Hanoi pada 26 Maret 2024.

Menjelang dua laga itu, Klok menyebut Skuad Garuda dalam semangat penuh demi memburu kemenangan. Soalnya, tiga poin adalah target yang harus dicapai mengingat posisi tim di Grup F ada di urutan terbawah.

Klok merasa menghadapi Vietnam tak akan membuat mental Timnas Indonesia ciut. Pasalnya, ada modal mumpuni yang dibawa ke laga nanti.

Apalagi pada pertemuan teranyar, Skuad Garuda menang melawan The Golden Star di Piala Asia 2023.

"Ya semua tahu, pertandingan itu (melawan Vietnam) sangat penting buat Kualifikasi Piala Dunia 2026," buka Marc Klok ditemui di kawasan Jakarta Timur pada Minggu, 18 Februari 2024.

"Kemarin, sentimen sangat bagus. Jadi, saya pikir tim sudah lebih kompak sekarang dan kami punya banyak hal yang positif dari Piala Asia 2023."

"Jadi, saya pikir ini menjadi motivasi tersendiri buat tim dan individu," ucapnya.

Mantan pemain Persija Jakarta itu juga mengatakan bahwa MENjelang melawan Vietnam rasa percaya diri tim begitu tinggi.

Hal itu tak lepas dari performa di pertemuan sebelumnya yang juga membuat Klok begitu optimistis tim bisa meraih kemenangan, baik saat di Indonesia maupun saat tandang ke Hanoi.

"Pasti nanti lawan Vietnam akan membuat kami lebih percaya diri lagi. Saya harap sangat baik karena saya lihat di dua pertandingan tersebut kami pasti menang," tuturnya.