Bagikan:

JAKARTA - Marc Klok menjadi salah satu pemain yang masuk daftar panggil Timnas Indonesia untuk melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, Persib Bandung selaku klub tempat Klok bernaung justru berat melepas sang pemain.

Sejatinya, Persib tak ingin menahan para pemainnya membela Skuad Garuda. Maung Bandung rela-rela saja memberikan dua pemainnya untuk Timnas Indonesia, yaitu Marc Klok dan Edo Febriansah.

Hanya saja, khusus Klok, menurut pelatih Persib, Bojan Hodak, situasinya berbeda. Ada kendala cedera yang dialami Klok.

"Edo (Febriansah) tidak ada masalah. Dia akan pergi (ke Timnas Indonesia). Hanya saja, Marc sedang dalam kondisi sulit karena cedera yang dialaminya," kata Bojan Hodak dalam keterangannya dikutip pada Rabu, 13 Maret 2024.

Pelatih asal Kroasia itu lebih lanjut menyatakan bahwa mereka harus melihat lebih dulu kendala yang dialami Marc Klok sebelum sang pemain merapat ke Timnas Indonesia. Salah satunya upayannya ialah melalui magnetic resonance imaging atau MRI.

"Dia (Marc Klok) selalu menggunakan obat penahan rasa sakit. Jadi, ini jadi kendala baginya. Namun, untuk Edo tidak ada masalah," kata Bojan.

Persib tak ingin cedera Marc Klok menjadi masalah besar di kemudian hari. Makanya, mereka mesti hati-hati buat melepas sang pemain.

Sementara itu, Edo sebetulnya bisa segera merapat ke Skuad Garuda. Namun, Bojan menjelaskan situasi Edo juga belum bisa dipastikan apakah bisa bergabung cepat dengan Timnas Indonesia atau tidak.

Soalnya, selepas Persib melawan Persija Jakarta, Edo harus izin karena ada urusan keluarga.

"Edo tidak berlatih hari ini (13/3/2024) karena meminta izin kepada saya. Dia ada keperluan keluarga. Dia sudah akan bergabung di latihan sesegera mungkin," katanya.

Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) pada 17 Maret 2024 untuk persiapan dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Vietnam.

Pertemuan pertama akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 21 Maret 2024.

Setelah itu, Skuad Garuda akan melawat ke markas Vietnam, Stadion My Dinh, pada 26 Maret 2024.