Justin Hubner Dipinjamkan ke Klub Jepang
Justin Hubner dipinjamkan ke Cerezo Osaka (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Justin Hubner mendapat pelabuhan baru setelah gagal mendapat menit bermain bersama Wolverhampton Wanderers.

Dia dipinjamkan ke klub J1 League, Cerezo Osaka, efektif per 12 Maret 2024 hingga Desember 2024 atau akhir musim level tertinggi kompetisi Jepang.

"Justin Hubner bergabung dengan status pinjaman dari Wolverhampton Wanderers. Kontrak akan selesai secara resmi setelah (Hubner) memperoleh visa. Periode transfer hingga akhir musim (J1 League)," tulis keterangan resmi Cerezo Osaka.

Meski demikian, Hubner belum akan bermain di pertandingan terdekat Cerezo Osaka pada 16 Maret 2024 melawan Sagan Tosu.

Soalnya, dia harus menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia mulai 17 Maret 2024. Hal itu pun sudah dikonfirmasi pihak Cerezo Osaka.

"Justin Hubner masuk Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sehingga, dia akan bergabung tim (Cerezo Osaka) setelah aktivitas bersama Timnas Indonesia selesai."

"Periode pemanggilan (Timnas Indonesia) ialah dari 17-27 Maret 2024," bunyi keterangan klub J1 League itu.

Untungnya, Hubner hanya akan absen satu pertandingan saja mengingat laga Cerezo Osaka berikutnya dihelat pada 30 Maret 2024 melawan Shonan Bellmare.

Justin Hubner pun mengaku sangat senang bisa bergabung Cerezo Osaka. Dia sudah tak sabar untuk tampil membela tim berjuluk Sakura tersebut.

"Saya sangat senang bisa bergabung Cerezo Osaka. Saya tidak sabar ingin bertemu seluruh fans dan suporter serta menunjukkan bagaimana saya bermain. Mari kita jadikan musim yang hebat!" kata Hubner.

J1 League musim 2024 baru mulai pada 23 Februari 2024. Cerezo Osaka saat ini bertengger di peringkat keenam dengan lima poin dari tiga laga.

Terlepas dari itu, perpindahan Justin Hubner dari Wolves ke Cerezo Osaka terbilang keputusan tepat.

Bek 20 tahun itu kurang mendapat tempat bersama Wolves di Liga Inggris 2023/2024.

Pada musim ini, dia baru tercatat duduk di bangku cadangan satu kali, yaitu ketika melawan Arsenal (2 Desember 2023). Sisanya, Hubner tak pernah masuk dalam daftar skuad.