PSSI Bujuk Cerezo Osaka untuk Lepas Justin Hubner di Laga Indonesia U-23 vs Guinea U-23
Justin Hubner diharapkan bisa bela Indonesia U-23 vs Guinea U-23 (Instagram/@justinhubner5).

Bagikan:

JAKARTA - Pendekatan dilakukan PSSI melalui Ketua Umum Erick Thohir kepada klub asal Jepang, Cerezo Osaka untuk meminta Justin Hubner agar bisa membela Indonesia U-23 kontra Guinea U-23.

Indonesia U-23 menyisakan satu jalan lagi untuk mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Satu-satunya cara ialah menjalani playoff antarkonfederasi kontra wakil Afrika, Guinea U-23, pada 9 Mei 2024.

Mengingat laga akan dihelat di Paris, penggawa Garuda Muda langsung bertolak dari Qatar ke Perancis setelah menuntaskan laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 kontra Irak U-23. Namun, dari deretan pemain yang ikut ke Paris, Justin Hubner justru tak masuk rombongan.

Bek tengah 20 tahun itu berpisah dengan skuad karena harus kembali ke Jepang untuk membela klubnya, Cerezo Osaka.

Meski demikian, Ketua Umum PSSI berupaya agar Justin Hubner bisa kembali memperkuat Indonesia U-23 melawan Guinea U-23.

"Memang kita kehilangan Justin (Hubner) yang dipanggil oleh Cerezo Osaka," kata Erick Thohir dalam keterangan yang dikutip Senin, 6 Mei 2024.

"Namun, saya sudah mengirim surat ke Cerezo Osaka untuk bisa kembali membantu kita karena, toh, di Liga Jepang (J-League 1) belum babak-babak akhir, baru babak permulaan," kata Ketum PSSI.

Erick berharap Cerezo bisa melepas Justin Hubner ke Indonesia U-23. Pasalnya, laga kontra Guinea U-23 itu begitu penting bagi Garuda Muda yang membidik tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024.

"Saya berharap kepada Cerezo Osaka dan tentu pemerintah Jepang agar tetap menjaga hubungan baik dengan pemerintah Indonesia. Saya harap Cerezo Osaka juga terus membantu sepak bola Indonesia, ya," tutur Erick Thohir.

"Kemarin 'kan mereka sudah bantu, sekarang kita sedang minta lagi agar Justin bisa kembali (ke Indonesia U-23)," ucap Erick.