Bagikan:

JAKARTA – Tim nasional Indonesia U-23 akan memainkan pertandingan playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. Berikut ini adalah jadwal pertemuan antara kedua tim itu.

Pertandingan untuk merebut satu tiket tersisa cabang olahraga sepak bola ini akan berlangsung di INF Clairefontaine, Prancis, Kamis, 9 Mei malam WIB. Kick off laga dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Pertandingan ini bisa disaksikan melalui siaran langsung di stasiun televisi RCTI. Selain itu, bentrok ini pun bisa disaksikan lewat layanan streaming yang disediakan oleh Visionplus dan RCTIplus.

Indonesia harus memainkan babak playoff setelah kalah dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, yang berlangsung di Qatar pada 15 April sampai dengan 3 Mei kemarin.

Lolos ke semifinal ajang itu membuat Indonesia memiliki tiga syarat untuk melangkah ke Prancis tahun ini. Dua syarat di antaranya adalah ke final turnamen atau memenangi perebutan tempat ketiga.

Sayangnya, dua syarat itu sudah menguap menyusul kekalahan di semifinal melawan Uzbekistan dan kemudian kekalahan melawan Irak dalam perebutan tempat ketiga. 

Syarat terakhir adalah memainkan playoff melawan wakil Afrika, Guinea. Dengan demikian, laga malam nanti adalah hidup mati Garuda Muda jika ingin bisa merasakan mewahnya panggung Olimpiade.

Namun, malam nanti Indonesia U-23 tidak diperkuat oleh beberapa pemain andalan. Dua yang tidak bisa bergabung adalah Rizky Ridho yang tengah menjalani hukuman dan Justin Hubner yang tidak dilepas klubnya Cerezo Osaka.

Usaha PSSI untuk mendatangkan Elkan Baggott juga gagal. Hasilnya hanya bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, yang merupakan pemain baru yang berhasil didatangkan untuk melawan Guinea.

Pemenang Indonesia vs Guinea akan masuk Grup A cabang sepak bola putra Olimpiade 2024 Paris. Dalam grup itu sudah ada tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Jadwal siaran langsung Indonesia vs Guinea U-23

Kamis, 9 Mei 2024

Stasiun televisi: RCTI

Kick off: pukul 20.00 WIB

Live streaming: Visionplus, RCTIplus