Bagikan:

JAKARTA - Sir Jim Ratcliffe, pemilik saham minoritas Manchester United, memberi lampu hijau terkait perombakan besar-besaran lapangan latihan tim di Carrington.

Proyek itu dikabarkan The Mail akan menelan biaya jutaan pound. Perombakan itu mengerucut kepada persolan zona pra-aktivasi dan kinerja pemain.

Manchester United telah berjuang keras melawan cedera musim ini. Zona baru tersebut diharapkan dapat mengurangi risiko cedera dengan memberikan ruang bagi pemain untuk melakukan pemanasan secara intens.

Latihan pra-aktivasi seringkali memanfaatkan beban, seperti resistance band, dengan tujuan untuk merangsang aliran darah ke otot pemain.

Sementara itu, ide proyek perombakan besar-besaran di Carrington tersebut merupakan bagian gagasan Sir Dave Brailsford--Direktur Olahraga Ineos (perusahaan milik Ratcliffe)--yang menekankan filosofi keuntungan marginal.

Bagian dari filosofi keuntungan marginal juga akan membuat Carrington didesain ulang untuk memungkinkan lebih banyak sinar matahari masuk dengan dinding diganti panel kaca besar.

Selain itu, kantor klub juga akan menjadi terbuka setelah Ratcliffe mengkritik kerapian dan kebersihan staf kantor melalui email pedas.

Sebagai bagian dari perombakan kebersihan, bagian laundry klub dipindahkan ke luar, jauh dari area utama. Hal itu untuk memastikan bahwa fokus di area latihan tim utama adalah murni pada sepak bola.

Kemudian, sebagian tempat parkir mobil pemain yang ada akan dikonfigurasi ulang untuk memberi ruang bagi zona pemanasan baru.

Klub juga akan memperluas kantor mereka sejauh 247 meter. Lanskap juga akan dilakukan di sekitar bangunan. Sebuah taman akan dibuat untuk menyediakan area yang tenang bagi staf untuk bersantai.

Lalu, pusat medis juga akan memiliki fasilitas tambahan untuk memungkinkan akses ambulans dalam keadaan darurat.

Pada tahun-tahun sebelumnya, pekerjaan di Carrington berfokus pada peningkatan area akademi dan tim wanita. Namun, Ineos kini memfokuskan investasi pada area tim utama.

Sejauh ini, belum ada angka pasti mengenai biaya renovasi tersebut meski diperkirakan mencapai jutaan pound.

Setelah menyelesaikan pembelian 25 persen saham klub, Ineos setuju untuk menyuntikkan investasi sebesar 245 juta pound untuk meningkatkan infrastruktur di sekitar Carrington.