Pembelian Saham Jim Ratcliffe di MU Segera Disahkan
Sir Jim Ratcliffe berbincang dengan pelatih MU, Erik ten Hag. Foto : twitter Sir Jim Ratcliffe

Bagikan:

JAKARTA – Otoritas Liga Inggris atau Premier Leage dijadwalkan akan meratifikasi dan mengesahkan proses pembelian saham Manchester United oleh Sir Jim Ratcliffe awal pekan depan.

Manajemen MU pada Desember lalu mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui kesepakatan dengan Ratcliffe untuk pembelian 25 persen saham awal sebagai bagian dari akuisisi klub secara bertahap.

Perjanjian tersebut melibatkan Ratcliffe dan INEOS yang mengambil kendali penuh atas operasi sepakbola, sementara keluarga Glazer masih memiliki hak suara secara komersial.

Sebagai pemilik baru, Ratcliffe menjanjikan investasi besar pada staf dan fasilitas bermain Setan Merah, termasuk perbaikan stadion Old Trafford.

Dikutip dari Football Insider, pengambilalihan minoritas Ratcliffe akan diratifikasi pekan depan dan disebut sebagai katalis untuk kesepakatan lebih lanjut.

Setan Merah diperkirakan akan melanjutkan perombakan staf senior mereka, dengan pencarian direktur olahraga baru, kepala pencari bakat dan kepala rekrutmen yang sedang berlangsung.

Sebelumnya, Ratcliffe telah menunjukkan niat mendorong perubahan di sisi manajemen dengan menunjuk Omar Berrada sebagai CEO baru klub. Mantan CEO Manchester City ini menggantikan Richard Arnold.

Di lapangan, kemenangan tiga kali berturut-turut di semua kompetisi telah mengurangi tekanan pada Erik ten Hag menjelang perubahan musim panas di klub. MU duduk di urutan keenam klasemen Liga Inggris setelah mengumpulkan 38 poin dari 23 pertandingan, tertinggal delapan poin dari Aston Villa di urutan keempat Villa.

Sir Jim Ratcliffe sendiri telah menyatakan keinginannya untuk menjadikan hasil di lapangan sebagai inti pengambilan keputusan klub, dengan tujuan agar MU bersaing untuk mendapatkan trofi-trofi utama.