Pemilik Baru Manchester United Mengerucut ke Satu Nama, Diumumkan Oktober atau LebIh Cepat
Logo Manchester United/INSTAGRAM MANCHESTER UNITED

Bagikan:

JAKARTA – Sheikh Jassim akan menjadi pemilik baru Manchester United mulai Oktober nanti. Pergantian pemilik ini bahkan bisa dipercepat ke bulan depan.

Menurut outlet media Inggris, The Sun, tanggal pengambilalihan MU dari keluarga Glazer pun telah ditetapkan. Setan Merah kabarnya akan dibeli dengan nilai 6 miliar poundsterling atau setara Rp117 triliun.

Keluarga kerajaan Qatar tersebut mengalahkan pesaing miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe, yang bersedia mengizinkan keluarga Glazer untuk tetap memiliki saham di klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Saat ini tim dari Sheikh Jassim sedang menyelesaikan uji tuntas mereka terhadap klub sebelum mereka mengakhiri 18 tahun kekuasaan Glazers yang dibenci oleh pendukung MU.

Pembelian 100 persen saham klub ini jelas menjadi kabar gembira buat penggemar Manchester United, yang sempat khawatir bahwa usahawan asal Amerika Serikat akan mengulur-ulur waktu untuk tetap memiliki sebagian saham dari klub itu.

Seperti diketahui, keluarga Glazer punya keinginan besar untuk terus memegang saham klub. Namun, mereka mendapat dari para tokoh senior Old Trafford bahwa keinginan itu bakal “menimbulkan reaksi” keras dari para penggemar.

Setelah mengambil alih MU, Sheikh Jassim rencananya akan langsung meningkatkan kualitas Stadion Old Trafford dan tempat latihan klub di Carrington.

Pengambilalihan ini sekaligus mengakhiri proses berliku yang dimulai ketika klub ini pemasangan rencana untuk dijual pada bulan November tahun lalu.