Southampton Marah dengan Penawaran Manchester United yang Ingin Bajak Direktur Teknik
Jason Wilcox menjadi buruan baru Manchester United (dok. Southampton).

Bagikan:

JAKARTA - Pemilik saham minoritas baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, bergerak cepat untuk melakukan revolusi di Old Traffrod.

Selain mengincar sejumlah nama pemain, sisi manajerial juga tak luput dari perombakan yang dilakukan Ratcliffe.

Terbaru, pemilik Ineos tersebut mencari Direktur Teknik anyar. Jason Wilcox dari Southampton menjadi buruan utama.

Manchester United pun sudah melakukan penawaran kepada The Saints. Namun, Southampton marah melihat kompensasi yang ditawarkan The Red Devils dianggap mengejek.

The Sun menyebut kompensasi dari Manchester United hanya satu setengah gaji Wilcox. Angka itu jelas jauh di bawah ekspektasi Southampton.

Meski Southampton menolak penawaran The Red Devils, Wilcox dikabarkan Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola, tertarik pindah ke Old Trafford.

Dia malah telah mengajukan pengunduran diri dari Southampton. Masalahnya, Wilcox baru bisa benar-benar meninggalkan St. Mary's 12 bulan setelah surat mundurnya diterima klub.

Wilcox berperan penting dalam perombakan staf pelatih dan skuad di Southampton.

Dia mempekerjakan Russell Martin sebagai manajer pada musim panas lalu serta mengawasi jendela transfer yang sibuk setelah klub terdegradasi dari Liga Inggris.

Wilcox juga pernah bekerja bersama CEO Manchester City, Omar Berrada, di Etihad.

Mantan pemain sayap Blackburn Rovers itu diperkirakan tertarik bergabung dengan revolusi Ratcliffe di Old Trafford.

Jika dia jadi berlabuh ke Old Trafford, Wilcox akan bekerja di bawah Dan Ashworth, yang baru bergabung dari Newcastle United sebagai Direktur Sepak Bola Manchester United.