Jason Wilcox Resmi Jadi Dirtek MU
Jason Wilcox menjadi dirtek baru MU. Foto : X/@ManUtd

Bagikan:

JAKARTA – Perombakan manajemen Manchester United oleh Sir Jim Ratcliffe masih berlanjut. Terbaru, sosok Jason Wilcox resmi didapuk sebagai direktur teknik yang baru di Old Trafford.

Masa depan Wilcox sebagai dirtek di Southampton dispekulasikan menyusul minat MU menjadikannya dirtek untuk membantu siapapun pelatih Setan Merah di musim 2024-2025.

Kepastian kepindahan Wilcox dikonfirmasi Southampton setelah mencapai kesepakatan terkait biaya kompensasi yang diberikan MU.

“Meskipun klub tentu saja kecewa karena masa tinggal Jason di Southampton hanya bertahan sembilan bulan, klub mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” demikian pernyataan resmi Soton dalam laman mereka.

“Klub akan terus bekerja sama dengan Russell Martin dan tim di ruang belakangnya untuk memastikan mereka mendapatkan semua dukungan yang mereka butuhkan untuk bergerak maju.”

Usai Soton, kedatangan pria berusia 53 tahun itu ke Old Trafford juga dikonfirmasi oleh Setan Merah. “Jason Wilcox telah bergabung dengan Manchester United sebagai Direktur Teknik dan segera bertugas,” tulis MU dalam akun media sosial mereka.

“Dia akan bekerja dengan seluruh bidang teknis di departemen sepakbola untuk mencapai standar kinerja tertinggi.”

Sebelum berkarir sebagai dirtek di Southampton, Jason Wilcox menjadi pelatih Manchester City U-18 pada tahun 2013 sebelum dipromosikan menjadi kepala akademi dan kemudian direktur akademi pada tahun 2017.

Kedatangan peraih gelar juara Liga Inggris bersama Blackburn Rovers ini makin menandai perombakan di sisi manajemen MU. Sebelum Wilcox, Sir Jim Ratcliffe telah merekrut Omar Berrada dari Man City sebagai ketua eksekutif baru klub.

Perombakan di Old Trafford diperkirakan belum berhenti. Sebab, Setan Merah juga berniat untuk mendatangkan Dan Ashworth dari Newcastle United sebagai direktur olahraga mereka yang baru. Kedatangan ketiga sosok baru itu diyakini membuat MU akan sibuk di bursa trasfer musim panas ini.