Inginkan Vinicius, Manchester United Harus Siapkan 4,2 Triliun Rupiah
Pemain depan Real Madrid Vinicus Jr menjadi target Manchester United. (X/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United ingin memboyong pemain depan Real Marid Vinicius Jr. Hanya saja, Madrid mematok harga sangat tinggi. Harga itu jelas memecahkan rekor transfer dunia yang masih dipegang Neymar.

MU masih susah mendapatkan pemain depan yang memiliki naluri tinggi mencetak gol. Namun, MU boleh dikatakan nekat saat menawar Vinicius yang merupakan pilar Madrid.

Spekulasi masa depan Vinicius pun muncul karena MU tengah berupaya memboyong striker berusia 23 ini di Santiago Bernabeu.

Persoalannya, Vinicius merupakan salah satu pemain penting Los Merengues. Meski sempat didera cedera, pemain Timnas Brasil ini masih bisa mengemas sembilan gol dan membuat empat assist selama 17 pertandingan musim ini.

Vinicius sendiri biasa berduet dengan kompatriot, Rodrygo, dan menjadi andalan lini depan Madrid. Bila Kylian Mbappe bergabung maka pelatih Carlo Ancelotti akan kembali memainkan skema 4-3-3.

Menurut informasi, Mbappe berharap tetap bermain di sayap kiri saat pindah ke Madrid. Posisi itu sesungguhnya menjadi milik Vinicius.

Jika akhirnya Vinicius tersingkir, pemain bernomor punggung 7 memilih untuk meninggalkan Madrid. MU pun bisa menjadi destinasi berikutnya.

MU sesungguhnya siap menggelontorkan dana 150 juta euro untuk pembelian Vinicius. Namun, Madrid mematok harga lebih tinggi, yaitu 250 juta euro atau 4,2 triliun rupiah.

Kalau harga itu disetujui maka pembelian Vinicius akan memecahkan rekor transfer dunia.

Saat ini, rekor dunia masih dipegang Neymar saat dibeli Paris Saint-Germain dari Barcelona pada 2017. PSG mengeluarkan dana 200 juta euro untuk transfer Neymar.

Harga mahal yang dipatok Madrid sesungguhnya menunjukkan bahwa Vinicius termasuk pemain yang tidak bleh disentuh alias untouchable.

Namun, Presiden Madrid Florentino Perez menyatakan jika ada penawaran yang menarik, dirinya tak keberatan melepas Vinicius.

Vinicius yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak pada Oktober 2023 telah bermain sebanyak 242 bersama Madrid di berbagai kompetisi. Dirinya sudah mengoleksi 68 gol dan 68 assist.

Dirinya sudah meraih 10 trofi sejak direkrut dari Flamengo ada 2018, termasuk gelar dua La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

MU memang agak disibukkan dengan perburuan pemain. Terutama dengan masuknya Sir Jim Ratcliffe setelah membeli 25% saham MU.

Ratcliffe merencanakan merombak skuad. Pemain untuk lini depan menjadi target karena Anthony Martial bakal dilepas MU.

Praktis, tinggal Rasmus Hojlund yang menjadi andalan. Padahal, dirinya baru mengemas tujuh gol bagi The Red Devils.