Bagikan:

JAKARTA - Napoli kembali kehilangan salah satu pemain terbaik, Piotr Zielinski. Berstatus bebas transfer, Zielinski memilih bergabung Inter Milan.

Inter beruntung mendapatkan Zielinski, salah satu gelandang terbaik di Serie A, secara gratis. Ya, Inter tak perlu mengeluarkan dana sepeser pun karena kontrak Zielinski dengan Napoli akan berakhir pada Juni 2024.

Kepergian pemain Timnas Polandia ini menjadikan Napoli untuk ke sekian kalinya harus kehilangan pemain terbaik. Zielinski turut berperan mengantarkan Napoli meraih scudetto musim lalu.

Performa gemilang pemain berusia 29 ini menjadikan dirinya diincar banyak klub. Zielinski disebut-sebut bakal ke Liga Inggris atau La Liga. Pasalnya, dia sudah menjadi target Liverpool dan West Ham United.

Sementara di Spanyol, Barcelona tertarik ingin memboyongnya. Hanya saja, tak mudah bagi Barca membeli pemain. Masalah finansial menjadikan klub tak seenaknya mendatangkan pemain.

Menjadi incaran banyak klub, Zielinski ternyata tak meninggalkan Italia. Dirinya memilih menyeberang ke Inter. Menurut informasi, Zielinski sudah menandatangani prakontrak dengan I Nerazzurri.

Sementara, Fabrizio Romano, jurnalis yang juga pakar transfer pemain, membeberkan bahwa Inter sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Zielinski.

"Kedua belah pihak sudah melakukan finalisasi kontrak Zielinski. Dokumen terkait diharapkan sudah ditandatangani akhir bulan ini. Bila sesuai rencana, dia akan tiba di San Siro dengan status bebas transfer," kata Romano.

Zielinski terakhir memperbarui kontraknya di Napoli pada 2020. Namun, eks pemain Udinese ini kemudian menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Napoli.

Isu yang beredar Zielinski masih sakit hati karena tidak dimasukkan skuat yang berlaga di Liga Champions. Dia membalas kekecewaannya dengan menolak kontrak baru klub.

Namun, Direktur Olahraga Napoli, Mauro Meluso, membantah rumor tersebut. Menurut dia, tidak dimasukkannya Zielinski murni karena alasan sepak bola.

"Kami sudah saling bicara. Keputusan mereka sepenuhnya terkait sepak bola dan sangat logis," kata Meluso.

"Zielinski merupakan pemain yang profesional. Dia akan terus bermain meski hanya di Serie A," ujarnya.

Zieinski direkrut Napoli pada 2016. Dirinya telah mencetak 50 gol dan 46 assist selama 355 pertandingan. Zielinski turut membawa Napoli memenangi Coppa Italia dan titel Serie A 2022/2023.