Naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Tinggal Tunggu Ketok Palu DPR
Naturalisasi Thom Haye belum tuntas (Instagram/@thomhaye).

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengabarkan perkembangan naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye. Katanya proses itu terus dikebut dan masih menunggu ketok palu dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Sebagaimana diketahui, Ragnar Oratmangoen merupakan pemain Fortuna Sittard dan Thom Haye saat ini membela SC Heerenveen.

Kedua pemain itu saat ini tengah menjalani naturalisasi dan diproyeksi untuk bisa membela Timnas Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut Arya, proses tersebut masih menunggu keputusan DPR karena saat ini DPR sudah memasuki masa reses, yakni di luar masa sidang.

"Ragnar sama Thom Haye sudah beres di Pemerintah. Kami mau majukan ke DPR," kata Arya Sinulingga dalam keterangannya dikutip Rabu, 7 Februari 2024.

Proses yang tersendat itu memang harus diterima dan dijalani sesuai jadwal. Pasalnya, PSSI juga tidak bisa memaksakan DPR saat masa reses untuk melakukan sidang.

"Kami tidak salahkan siapa pun karena memang jadwalnya memang begitu," ucapnya.

Arya mengatakan Maret 2024 awal kemungkinan proses Ragnar dan Thom Haye akan dilanjutkan. Soalnya, pada periode itu masa reses DPR sudah selesai.

"DPR reses hari ini (Selasa, 6 Februari 2024) sampai 7 Maret 2024," katanya.