Selain Thom Haye, Ada Nathan Tjoe-A-On yang Bantu Heerenveen Benamkan Ajax Amsterdam
Nathan Tjoe-A-On dipinjamkan ke Heerenveen (Instagram/@nathantjoeaon).

Bagikan:

JAKARTA - SC Heerenveen membenamkan Ajax Amsterdam 3-2 pada laga pekan ke-21 Eredivisie 2023/2024 di Stadion Abe Lenstra, Minggu, 11 Februari 2024.

Thom Haye, salah satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, berperan penting pada laga itu.

Dia bermain penuh dan mendapat penilaian 7,5 dari WhoScored. Thom Haye hanya kalah dari Pelle van Amersfoort yang mencetak brace ke gawang Ajax.

Thom Haye bahkan hampir mencetak gol Heerenveen andai sepakan bebas langsungnya tidak membentur tiang.

Selain Thom Haye, ternyata ada nama Nathan Tjoe-A-On yang juga tampil pada laga itu.

Hanya saja, Nathan bermain sebagai pemain pengganti pada menit ke-89. Dia masuk menggantikan Osame Sahraoui yang merupakan pencetak gol kedua Heerenveen.

Meski demikian, Nathan membantu Heerenveen untuk mempertahankan keunggulan saat Ajax mencari gol penyama kedudukan. Ia pun mendapat nilai 6 dalam penampilan singkatnya.

Sebagaimana diketahui, Nathan pindah ke Heerenveen sebagai pemain pinjaman dari Swansea City pada 25 Januari 2024. Dia dipinjam Heerenveen hingga Eredivisie 2023/2024 kelar. Laga melawan Ajax merupakan debutnya bersama Heerenveen.

Nathan sedang dalam proses naturalisasi bersama Haye. Dia awalnya menjalani pewarganegaraan bersama Jay Idzes.

Namun, Idzes lebih dulu sudah berstatus WNI karena Nathan belum sempat mengambil sumpah. Kala itu, bek 22 tahun itu tidak bisa ikut mengambil sumpah WNI bareng Idzes karena masih membela klubnya, Swansea.

Kemungkinan, langkah naturalisasi Nathan dan Haye bakal dibarengi. Haye sudah menjalani beragam proses dan tinggal menunggu keputusan DPR RI bersama Ragnar Oratmangoen.