Antusias Thom Haye setelah Tiba di Indonesia untuk Naturalisasi: Akan Menyenangkan
Thom Haye sudah tiba di Indonesia (Instagram.com/@pssi).

Bagikan:

JAKARTA - PSSI terus bergerak dalam program naturalisasi untuk Timnas Indonesia. Setelah Jay Idzes resmi menjadi WNI dan Nathan Tjoe-A-On menunggu jadwal pengambilan sumpah, kini gillian Thom Haye yang akan memulai prosesnya.

Pemain berdarah Belanda itu kini telah menginjakkan kaki di Tanah Air untuk memulai proses pindah warga negara.

Thom diketahui tiba di Indonesia pada Kamis, 28 Desember 2023, dan akan melaksanakan wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN), lalu menjalani tes kesehatan.

Menyambut proses naturalisasinya yang memasuki tahap awal, Thom mengaku antusias demi segera jadi bagian dari Timnas Indonesia.

“Senang akhirnya bisa tiba di Indonesia. Ya, memperkuat Timnas Indonesia akan menyenangkan dan itu akan terjadi."

"Saya hanya perlu menjalani prosesnya saja. Saya masih percaya diri hal itu akan terjadi,” ucap Thom Haye dalam keterangan yang diunggah oleh PSSI di Instagram dikutip Jumat, 29 Desember 2023.

Thom Haye adalah pemain hasil didikan klub Belanda, AZ Alkmaar, yang kini berusia 28 tahun. Setelah bermain untuk AZ Alkmaar dan Willem II, Thom Haye sempat membela Lecce di Serie B, Italia.

Dari petualangannya di Italia, Thom Haye memutuskan kembali ke Belanda dan sempat menjajal kasta kedua bersama NAC Breda.

Namun, kemudian ia bisa bangkit ke level terbaik saat bergabung Heerenveen pada 2021 dan jadi salah satu sosok penting di tim Heerenveen hingga saat ini.