Bagikan:

JAKARTA - Jay Idzes dan Thom Haye tampak mengunjungi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Jumat, 29 Desember 2023. Keduanya berkeliling stadion yang jadi kandang utama Timnas Indonesia itu.

Jay Idzes dan Thom Haye tampak mengenakan jersey Timnas Indonesia. Mereka memandang kagum SUGBK dan tak sabar tampil di hadapan suporter Skuad Garuda.

“Sangat besar, saya tidak sabar untuk bermain di sini,” ujar Jay di laman PSSI.

jay idzes
Jay Idzes mengunjuni SUGBK (dok. PSSI).

Senada dengan Thom Haye, dia mengutarakan antusiasmenya bermain di SUGBK meski proses naturalisasinya belum rampung.

"Stadion yang bagus, sama seperti Jay, saya sudah tidak sabar tampil di sini bersama Timnas Indonesia," tutur Thom.

Sebagaimana diketahui, Jay Idzes sudah resmi menjadi warga negara Indonesia pada pekan lalu. Dia sudah selesai mengambil sumpah janji setia terhadap Indonesia pada 28 Desember 2023 setelah menjalani proses naturalisasi kilat.

jay dan thom
Jay Idzes (kanan) dan Thom Haye di SUGBK (dok. PSSI).

Jay Idzes menjalani proses naturalisasi selama sekitar sebulan. Dia disetujui dalam Paripurna DPR RI pada 5 Desember 2023.

Sementara itu, Thom Haye masih menjalani proses naturalisasi. Setelah tiba di Indonesia pada 28 Desember 2023, dia langsung menjalani medical check-up sehari kemudian.

Thom Haye masih harus menjalani berbagai agenda lain, seperti melengkapi dokumen di kedutaan besar negara asal, wawancara Badan Intelijen Negara (BIN), dan langkah lanjutan seperti Paripurna DPR.